Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mekanik Andalan Hyundai Indonesia Ikut Kejuaraan Dunia di Korea

Kompas.com - 23/10/2023, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai mengirim Haydar Ali, mekanik diler Hyundai Arista Margonda, Depok, Jawa Barat, yang dikelola oleh Arista Group untuk mengikuti ajang Hyundai World Skill Contest 2023.

Hyundai World Skill Contest 2023, merupakan ajang tahunan para teknisi Hyundai seleuruh dunia. Tahun ini acara memasuki tahun ke-14 dan akan berlangsung di Seoul, Korea Selatan, pada 23-27 Oktober 2023.

Baca juga: Spesifikasi Toyota Vellfire Spacious Lounge, Pesaing Lexus LM

Keikutsertaan Haydar merupakan cara Arista Group perusahaan diler yang mengelola sembilan brand otomotif di 69 kota di Indonesia, untuk meningkatkan keterampilan mekanik-mekaniknya.


Hyundai mengirim Haydar Ali, mekanik diler Hyundai Arista Margonda yang dikelola oleh Arista Group untuk mengikuti ajang Hyundai World Skill Contest 2023.Foto: Hyundai Hyundai mengirim Haydar Ali, mekanik diler Hyundai Arista Margonda yang dikelola oleh Arista Group untuk mengikuti ajang Hyundai World Skill Contest 2023.

Christoforus Ronny, Director Hyundai Arista Group, mengatakan, pihaknya bangga atas terpilihnya Haydar Ali sebagai perwakilan Indonesia yang akan bertanding di kontes Hyundai tingkat dunia di Seoul.

"Keikutsertaan Haydar di ajang ini merupakan wujud kesungguhan kami dalam membina human capital melalui berbagai pelatihan yang mengasah keterampilan mereka dalam menangani berbagai mesin kendaraan," kata Christoforus dalam keterangan resmi, Senin (23/10/2023).

Baca juga: Jelang Razia Uji Emisi, Pemprov DKI Beri Pelatihan kepada 449 Teknisi

"Kami harap, dengan kemampuan dan prestasi Haydar di kompetisi-kompetisi sebelumnya, Haydar akan memberikan yang terbaik untuk membawa pulang titel juara dan ikut membanggakan nama Arista Group, Hyundai, dan Indonesia,” katanya.

Untuk mengikuti ajang di Korsel, Haydar mengikuti tiga sesi training camp yang fokus pada tenaga kendaraan EV, termasuk voltase, charging system, power conversion dan GDS, dan spesialisasi EV.

Test drive Hyundai Ioniq 5 Bluelinkedij@nw@ri Test drive Hyundai Ioniq 5 Bluelink

Kemudian dilanjutkan dengan tiga sesi training camp terkait kerangka mesin dan rem termasuk ADAS, chassis, heatpump system, serta body & electrical system.

Untuk persiapan akhir, Haydar melakukan OJT bersama tim teknis, brush up, tes tertulis, dan praktek sebagai persiapan akhir.

Haydar Ali gabung di Hyundai Arista Margonda sejak Juli 2021. Selama meniti karir di Hyundai Arista Margonda, Haydar meraih pernah juara ketiga untuk kategori Service Advisor dan Technician di ajang Hyundai National Service Skill Contest 2022.

Setelahnya, Haydar juga sempat mewakili Hyundai Motor Indonesia dan berhasil masuk tiga besar dalam proses seleksi ajang global 14th World Skill Contest.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com