Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Pamer Teaser Sedan Baru, Sinyal Camry?

Kompas.com - 21/10/2023, 10:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota kembali menggoda konsumen dengan meluncurkan teaser mobil baru.

Dalam situs resmi pemberitaan Toyota, pabrikan otomotif raksasa asal Jepang itu mengunggah foto yang memperlihatkan siluet bagian depan mobil sedan.

Terlihat lampu utama berbentuk C shape dengan lambang Toyota. DRL tersebut mirip seperti yang disematkan pada mobil Prius. Tampak juga air intake yang menganga, serta canard sisi bumper. Bisa jadi ini merupakan mobil dari divisi GR Toyota.

Baca juga: KLX 150 Sumbang 60 Persen Penjualan Kawasaki di Indonesia

Toyota belum memberikan informasi lebih lanjut tentang mobil ini. Perseroan hanya mengunggah satu gambar yang disertai dengan judul "A New Dawn is Coming”.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (20/10/2023), spekulasi beredar bahwa mobil tersebut merupakan Toyota Camry generasi anyar yang kabarnya akan diperkenalkan pada SEMA dan LA Auto Show. Hal ini terlihat dari dimensi yang panjang dan lebar di bagian depan, sesuai dengan karakteristik Toyota Camry.

Mobil baru Toyota tertangkap kamera sedang melakukan uji jalanDoc Carscoops Mobil baru Toyota tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan

Sedan baru Toyota ini juga sempat tertangkap kamera sedang melakukan pengujian jalan. Mobil tersebut dibalut dengan stiker warna hitam.

Meski diselubungi kain hitam, terlihat samar mobil ini menggunakan lampu DRL berbentuk C shapes seperti yang terlihat pada teaser terbaru. Kesan agresif juga terlihat pada lekukan bumper dan air intake.

Baca juga: Tanda Transmisi pada Mobil Matik Minta Perawatan

Kabarnya sedan baru Toyota ini mengusung platform TNGA-K, sama seperti yang digunakan pada Crown Crossover. Dengan tetap mempertahankan kapasitas mesin 2.5 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 203 hp, serta pilihan mesin hybrid 2.5 liter dengan output sebesar 208 hp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com