Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Motor Listrik Honda EM1 e: Bisa Kredit, DP Rp 5 Jutaan

Kompas.com - 19/10/2023, 07:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Motor listrik Honda EM1 e: yang meluncur pada pertengahan tahun, saat ini sudah bisa dipesan konsumen, khususnya pada ajang IMOS 2023. Kabarnya, pengiriman mulai dilakukan pada akhir tahun atau sekitar Desember 2023.

Saat ini, motor listrik Honda EM1 e: bisa dibeli dengan cara diangsur melalui pembiayaan dari FIFGROUP dengan skema yang menarik.

Daniel Hartono, Chief Marketing Officer FIFGROUP, mengatakan, pihaknya telah menyediakan paket pembiayaan motor listrik Honda EM1 e:.

Baca juga: Update Soal Ganjil Genap Khusus Motor di DKI Jakarta

Ilustrasi Honda EM1 e: di Astra Motor CenterKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi Honda EM1 e: di Astra Motor Center

“Jadi karena kita belum punya pengalaman dalam pembiayaan motor listrik ini, tapi demi mensukseskan penjualan motor listrik secara harga jual, secara DP, itu kita samakan,” ujar Daniel di Jakarta, Rabu (18/10/2023).

“Jadi kalau nanti teman-teman datang ke IMOS, kita bisa dapatkan DP EM1 start dari 12,5 persen. Kalau motor di harga Rp 40 juta sampai Rp 45 juta, kurang lebih di angka Rp 5,6 juta,” kata dia.

Daniel mengatakan, pihaknya juga tidak membedakan persyaratan kredit pada motor listrik maupun motor combustion engine.

Baca juga: PO Subur Jaya Borong 40 Bus Baru Jetbus 5 Karoseri Adiputro


Menurutnya, perbedaan mungkin akan muncul dari sisi kontrak, namun hal tersebut bisa dilakukan pembaruan secara berkala.

“Persyaratan sama persis, soalnya kan kita belum punya track record sebelumnya mengenai pembiayaan ini. Jadi akhirnya karena kita belum punya track record, tapi kita punya satu keyakinan ini bagus, ya sudah jadi kita samakan dulu,” ucap Daniel.

“Paling nanti ada perubahan dari sisi pembiayaan kontrak yang memang kita adjust. Karena kan nomor rangka dan nomor mesinnya beda, itu sih update. Tapi secara overall-nya, selain di luar daripada kontrak yang nanti ada improvement, sama semua,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com