Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-60 Bikin Penasaran Orang, Respons Pasar Diklaim Positif

Kompas.com - 17/10/2023, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Mazda CX-60 resmi hadir di Indonesia, akhir Juli 2023. Lalu, pada GIIAS 2023 pun SUV premium dari Mazda ini jadi bintang utama di lantai pameran, dibanderol Rp 1,188 miliar.

Menjelang tiga bulan sejak diluncurkan, respons masyarakat mengenai mobil paling mahalnya Mazda ini cukup baik. Memang belum didukung dengan data resmi, cuma, bisa dilihat secara jumlah orang yang melakukan tes.

Pramita Sari, Marketing & Communication General Manager PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengatakan, masyarakat Indonesia banyak yang penasaran dengan CX-60.

Baca juga: Mazda CX 60 Jadi Mobil Termahal Mazda, Dibanderol Rp 1,1 Miliar,

Mazda CX-60 Goes to Central JavaMazda Mazda CX-60 Goes to Central Java

"Kelihatan banget di GIIAS, jumlah tes drive di GIIAS series luar kota, dan pameran di mal. Memang banyak di pameran untuk mengakomodir orang tes drive," kata Mita di Semarang, Senin (16/8/2023).

Mita menjelaskan, bukan cuma di pameran, akhirnya juga ada customer yang datang langsung ke diler untuk tes. Biasanya, mereka cuma tinggal memastikan rasanya seperti apa sebelum benar-benar membeli.

"Yang ke diler biasanya purchasing chance lebih tinggi, mungkin dia sudah research, cari informasi, mau meyakinkan lagi sebelum pembelian untuk tes langsung," kata Mita.

Baca juga: Astra UD Trucks Luncurkan Layanan Purna Jual Baru


Mita mengatakan, secara angka belum dihitung berapa jumlah pemesanan CX-60, tapi pemesanan mobilnya cukup merata di Indonesia. Bahkan sampai ke Sumatera pun ada yang memesan SUV Rp 1 miliaran ini.

"Kita baru masuk bulan ke tiga, secara delivery order, sudah mulai banyak di semua diler. Medan aja sudah ada delivery, Jawa sudah pasti ada, Jabodetabek, kalau Bali, baru September barangnya masuk, semua berkala," kata Mita.

Secara hitungan kasar, dari dua varian yang ditawarkan yakni Kuro dan Elite, kebanyakan lebih pilih yang Kuro. Varian warna yang paling diminati adalah Deep Crystal Blue atau biru tua.

Mazda CX-60 Goes to Central JavaMAZDA Mazda CX-60 Goes to Central Java

Soal spesifikasi, CX-60 merupakan SUV Mazda dengan fitur yang premium. Pada sektor dapur pacu, sudah pakai mesin 3.300cc enam silinder segaris dengan turbo dan ada mild hybrid boost.

Lalu, untuk kabin tentu sudah khas Mazda, mewah. Fitur pun lengkap, dari asisten mengemudi i-Activsense khas Mazda yang canggih, bahkan ada driver monitoring dan personalization system.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com