Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Diecast Terbesar di Indonesia Siap Digelar Akhir Oktober 2023

Kompas.com - 12/10/2023, 14:16 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran khusus diecast dan miniatur kendaraan, Indonesia Diecast Expo (IDE) ke-10, siap dihelat di Indonesia Convention Expo (ICE) BSD, Tangerang, tanggal 28-29 Oktober 2023.

Pihak penyelenggara mengklaim jika industri diecast tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Berdasarkan data Asosiasi Importir & Distributor Mainan (AIMI), potensi industri diecast masih sangat bagus dengan dominasi pelanggan yang cukup luas.

Arya Lembana, Ketua Penyelenggara IDE menjelaskan, perputaran uang dan nilai ekonomi di industri diecast terbilang besar. Itulah yang menjaadi salah satu alasan penyelenggaraan pameran ini.

“Sejak kehadirannya pertama kali, Indonesia Diecast Expo tidak hanya berhasil menjadi sebagai sarana pertemuan bagi pecinta mainan minatur tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu event ini juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia lewat beberapa suguhan menariknya,” ujar Arya dalam keterangannya,, Kamis (12/10/2023).

Baca juga: Sah, Marc Marquez Resmi Jadi Pebalap Gresini Racing

Acara press coference jelang pameran Indonesia Diecast Expo 2023IDE Acara press coference jelang pameran Indonesia Diecast Expo 2023

Sesuai dengan konsep acara, pameran ini dianggap sebagai ajang bersenang-senang yang tidak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak saja, tapi juga penggiat otomotif dan orang dewasa.

Arya juga mengaku bakal memberikan event-event menarik bagi pengunjung, berupa diecast Hot Wheels eksklusif yang akan diberikan secara cuma-cuma, khusus 2.500 pengunjung pertama.

IDE juga menjadi pintu pengembangan yang membuka panggung bagi industri diecast lokal. Pada pameran besok, RollSpeed dan SHP Toys, merek diecast lokal akan memperkenalkan diri kepada publik.

“Melalui event ini, diharapkan para UMKM mainan yang ada di Indonesia, bisa memberikan produk terbaiknya untuk ditampilkan di gelaran IDE, di mana ini menjadi satu-satunya pameran miniatur mainan terbesar di Indonesia,” kata Arya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com