Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Batal Gelar Konferensi Pers di MotoGP Indonesia

Kompas.com - 12/10/2023, 13:24 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Rencana Marc Marquez yang mau melakukan klarifikasi soal statusnya dalam sesi konferensi pers pada Kamis (12/10/2023) dibatalkan.

Awalnya, akan ada sesuatu yang tidak biasa, yaitu tiga sesi konferensi pers jelang MotoGP Indonesia 2023. Salah satunya adalah konferensi pers tunggal Márquez, yang akan mengumumkan semua detail perpisahannya dengan Honda.

Selain itu, kabarnya akan ada info mengenai masa depannya yang belum pasti. Namun rumor mengatakan bahwa The Baby Alien akan membalap untuk Gresini Racing selama musim 2024.

Baca juga: Jogging di Trek, Quartararo Komentari Kondisi Sirkuit Mandalika

 

Pada Selasa 10 Oktober 2023, beberapa pebalap MotoGP telah tiba di Bandara Internasional Lombok untuk menjalani seri MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika yang akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023. Tampak dalam foto pebalap Marc Marquez. Dok. MGPA Pada Selasa 10 Oktober 2023, beberapa pebalap MotoGP telah tiba di Bandara Internasional Lombok untuk menjalani seri MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika yang akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023. Tampak dalam foto pebalap Marc Marquez.

Dilansir dari Motosan (12/10/2023), Marquez rupanya tidak mengetahui tentang konferensi pers tunggal ini hingga kedatangannya di Lombok.

Adapun, Honda lebih memilih untuk tidak memikirkan masa depan pebalap bintangnya, setidaknya hingga musim ini berakhir.

Untuk diketahui, kontrak Marquez akan berakhir pada akhir musim 2023. Namun, Honda meminta Marquez untuk tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai masa depannya sampai penghujung MotoGP 2023.

Baca juga: Pebalap MotoGP Heran Setelah Dengar Istilah Sunmori

Sementara itu, sesi pertama konferensi pers bakal mengundang Pecco Bagnaia, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi. Namun karena Bezzecchi cedera dan harus menjalani operasi, MotoGP akan memanggil Marquez untuk datang ke konferensi pers pertama.

Sedangkan pada konferensi pers kedua, akan menampilkan Álex Márquez dan Enea Bastianini yang kembali membalap setelah cedera, serta Augusto Fernández dan Pedro Acosta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com