Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati Ragu Marc Marquez Bakal ke Gresini

Kompas.com - 11/10/2023, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai memutuskan pisah dengan Honda kabar menggiring Marc Marquez akan pindah ke Gresini Racing, meski sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak.

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengatakan, jika Marc Marquez memang akan pindah ke tim satelit Gresini Racing maka akan sangat menarik buat Ducati.

Baca juga: Shell Advance Kembali Dukung Ducati Corse di MotoGP 2023 Mandalika

Cibatti mengatakan, Marquez adalah seorang juara sejati. Namun, sejak lama Ducati selalu mengedepankan pembibitan pebalap muda dan bukan mengambil "pebalap jadi."

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP India 2023Dok. @hrc_motogp Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP India 2023

"Saya pikir dia adalah pebalap yang hebat, tentu saja, seorang juara yang hebat," kata Ciabatti saat di acara Shell di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

"Ducati telah membuat pilihan yang berbeda untuk para pebalap pabrikan, kami memiliki pebalap yang lebih muda. Tapi yang pasti, akan menarik bagi kejuaraan untuk melihat apa yang bisa dia lakukan jika dia pergi ke Gresini seperti yang terlihat," katanya.

Baca juga: Bagnaia Sudah di Jakarta, Bungkam Soal Marquez ke Gresini

Ciabatti mengatakan, jika melihat susunan pebalap yang ada saat ini baik di tim pabrikan dan tim satelit maka sebetulnya tidak butuh Marquez.

Kedua pebalap Gresini Racing, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2023Dok. Gresini Racing Kedua pebalap Gresini Racing, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2023

Sebab tanpa pebalap sekaliber Marquez pun yang notabene enam kali juara dunia MotoGP, saat ini para pebalap Ducati menguasai klasemen pebalap.

"Ini akan menarik untuk dilihat. Jelas, seperti yang saya katakan, dengan berada di posisi 1, 2, dan 3 di kejuaraan, Ducati tidak terlalu membutuhkan pebalap tambahan karena beberapa kompetitor juga mengeluhkan terlalu banyak pebalap Ducati yang kompetitif," katanya.

"Tapi, jika Marquez menemukan kesepakatan dengan Gresini maka akan sangat menarik tahun depan," kata Ciabatti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com