Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jack Miller dan Brad Binder Berharap MotoGP Mandalika Tidak Hujan

Kompas.com - 12/10/2023, 08:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tandem tim MotoGP Red Bull KTM Factory Racing, Jack Miller dan Brad Binder, berharap gelaran GP Mandalika 2023 berlangsung cerah dan bebas hujan. Keduanya menyampaikan hal ini di sela-sela sesi jumpa fans di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi hal ini. Jack Miller mengaku cuaca hujan cukup menurunkan performanya dan membuatnya sulit bermanuver.

Walaupun dirinya sudah berlatih untuk selalu siap balapan di segala cuaca dan tim Red Bull KTM akan sigap bertindak untuk mengatur setingan motor, Jack berharap cuaca cerah.

Baca juga: Mbak Rara Prediksi Cuaca MotoGP Indonesia di Mandalika Akhir Pekan Ini

Pebalap Red Bull KTM Jack Miller beraksi dalam rangkaian pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 10 Februari 2023. Terkini, Jack Miller tampil pada seri pertama MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (24/3/2023) malam WIB.AFP/MOHD RASFAN Pebalap Red Bull KTM Jack Miller beraksi dalam rangkaian pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 10 Februari 2023. Terkini, Jack Miller tampil pada seri pertama MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (24/3/2023) malam WIB.

“Kalau turun hujan, walaupun sebelum balapan, trek akan basah. Ini menyulitkan saya bermanuver di lintasan. Jadi memang itu (hujan) bisa cukup menantang,” ucapnya di sela-sela acara jumpa fans.

Beberapa alasan lain dibagikan oleh Brad Binder. Pebalap asal Afrika Selatan itu mengaku lebih nyaman jika menggunakan ban kering alias slick tire.

“Saya merasa lebih nyaman menggunakan ban kering. Menurut saya ban basah cukup oke (untuk digunakan), tapi saya lebih memilih balapan dengan ban kering,” kata dia.

Baca juga: Idemitsu Akan Rutin Temukan Pebalap MotoGP dengan Fan di Indonesia

Suasana di paddock pembalap WSBK Mandalika 2023KOMPAS.COM/IDHAM KHALID Suasana di paddock pembalap WSBK Mandalika 2023

Binder menambahkan, selain menyulitkan pebalap, cuaca hujan juga bisa merepotkan para penonton yang hadir untuk menyaksikan balapan.

“Mereka (penonton) tentu bakal kesulitan melihat balapan kalau hujan, jadi semoga besok cuacanya cerah dan lintasan tetap kering,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com