Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan di Mandalika Jadi Hal yang Spesial buat Rins

Kompas.com - 11/10/2023, 16:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan di MotoGP Mandalika akan berlangsung akhir pekan ini. Para pebalap pun sudah berdatangan ke Indonesia dan dapat sambutan hangat dari berbagai orang, seperti yang dialami Alex Rins dari LCR Castrol.

"Saya senang bisa di sini, punya penonton yang sangat luar biasa, sahring passion yang sama. Bahkan saat saya keliling, kelihatan lebih banyak motor daripada mobil, luar biasa," kata Rins di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Rins bilang, balapan di Indonesia sangat spesial, mengingat cuma setahun sekali berlangsung. Bahkan dia menerima energi positif dan jadi makin semangat buat naik motor walau masih masa pemulihan dari cedera.

Baca juga: Jelang MotoGP Mandalika, Semua Keluhan Tahun Lalu Diklaim Teratasi

Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @alexrins Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

"Ini akan jadi percobaan kedua setelah Motegi, Jepang pekan lalu, saya cuma di Jumat (FP1). Tapi di sini sangat fantastis,saya rasa banyak perbaikan dari minggu lalu, saya cuma harap cuacanya baik," kata Rins.

Rins pun berkomentar, Sirkuit Mandalika dia sebut itu sangat bagus, sangat cepat ditambah dengan tikungan yang sangat teknis. Membuatnya semakin tidak sabar buat bisa balapan akhir pekan nanti.

"Saya dengar juga ada tarmac baru di sirkuit, tentu lebih baik dan menarik daripada tahun lalu. Jadi saya coba menikmati, kami cuma datang setahun sekali, jadi semuanya spesial," kata Rins.

Baca juga: Puan Minta Jepang Jadikan Indonesia Sebagai Basis Produksi EV


Agar fit, setelah Rins sampai di Indonesia dia cuma fokus untuk pemulihan. Sedikit jalan-jalan keliling mal tapi lebih banyak habiskan waktu di gym dan kolam renang hotel buat latihan.

Sebelumnya, Rins alami cedera saat Sprint MotoGP Mugello atau Italia. Tulang tibia dan fibulanya retak atau patah, membuatnya melewati beberapa seri balapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com