Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins Cuma Mau Senang-senang di MotoGP Mandalika

Kompas.com - 11/10/2023, 16:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang MotoGP Mandalika, pebalap LCR Castrol Alex Rins tidak pasang target yang tinggi. Pebalap Spanyol tersebut bahkan sudah di Indonesia sejak awal pekan, cuma fokus buat recovery cederanya.

"Saya senang bisa ke sini lagi untuk balapan, apalagi setelah absen beberapa seri. Untuk kembali di Indonesia, (sangat senang) karena cuma setahun sekali, fantastic. Saya semangat buat naik lagi ke Motor, di Mandalika," ucapnya di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Rins sebelumnya alami cedera karena terjatuh di Sprint MotoGP Mugello. Dia mengalami retak pada bagian tibia dan fibula, sempat coba balapan di MotoGP Jepang di Motegi, tapi tidak mampu melanjutkan.

Baca juga: Pebalap MotoGP Heran Setelah Dengar Istilah Sunmori

Alex Rins di MotoGP AmerikaTWITTER/RINS42 Alex Rins di MotoGP Amerika

"Ini akan jadi percobaan kedua setelah Motegi di Jepang Minggu lalu, saya cuma di Jumat (FP1). Saya rasa banyak perbaikan daripada minggu lalu, saya harap cuacanya baik, mengingat tahun lalu hujan deras," kata Rins.

Target Rins pun tidak muluk-muluk, cuma mau menikmati balapan pekan ini. Apalagi seri diIndonesia cuma setahun sekali, jadi momen yang spesial.

Baca juga: Jelang MotoGP Mandalika, Semua Keluhan Tahun Lalu Diklaim Teratasi


"Target utama untuk coba kaki saya, apakah baik atau tidak. Kami akan lihat bagaimana perasaan saya di atas motor," ucap Rins.

Jadi saat balapan nanti, Rins bakal menikmatinya. Mengingat ini setahun sekali juga, banyak hal spesial dari penonton, sambutannya, sampai berbagai hal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com