Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan Motor Listrik Bergaya Trail CR Electric

Kompas.com - 11/10/2023, 09:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Prototipe motor listrik bergaya trail Honda CR kabarnya akan mulai balapan di Jepang pada Oktober 2023. Pengembangan motor listrik dengan genre trail jadi pilihan baru di antara peluncuran motor listrik mungil.

Dilansir dari Ride Apart (10/10/2023), protipe motor listrik Honda CR awalnya diperkenalkan pertama pada ajang Tokyo Motorcycle Show 2019.

Kemudian pada 2023, Honda Racing Corporation yang sudah siap dengan CR Eletric, bakal menurunkan motor ini pada putaran kedelapan DID All Japan Motocross Championship.

Baca juga: Bentuk Royal Enfield Himalayan Terbaru Bocor, Lebih Modern

Judul resmi Babak Kedelapan adalah Saitama Toyopet Cup, dan akan diadakan di Offroad Village Saitama pada tanggal 28 dan 29 Oktober 2023.

Bisa dibilang ini bukan hanya kompetisi pertama prototipe Honda CR Electric, tapi juga pertama kalinya Honda mengikutsertakan sepeda motor listrik yang dikembangkan sendiri dalam kompetisi formal.

Seperti halnya pada pengenalan prototipe Honda CR Electric tahun 2019, Honda belum merilis lembar spek untuk motor ini.

Baca juga: Liku-liku Penyidikan Dugaan Korupsi di Kementan sampai Isu Pemerasan Pimpinan KPK

Pengembangan motor listrik dengan genre trail jadi pilihan baru di antara peluncuran motor listrik mungil.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Pengembangan motor listrik dengan genre trail jadi pilihan baru di antara peluncuran motor listrik mungil.

Meski sudah empat tahun berlalu, dan pasti ada beberapa hal yang berubah antara dulu dan sekarang, motor ini masih dikategorikan sebagai prototipe.

Mungkin ketika Honda mengembangkan CR Electric menjadi mesin produksi massal yang dapat diuji dan dibeli sendiri oleh pengendara, kemungkinan besar kita akan melihat lembar spesifikasi resmi yang merinci tentang powertrain.

Namun untuk saat ini, kita harus puas dengan anggapan bahwa program MX listrik Honda masih aktif dan dalam tahap pengujian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com