Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segway E110L, Motor Canggih dengan Fitur RideyGo yang Lengkap

Kompas.com - 06/10/2023, 20:11 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segway E110L menjadi salah satu pilihan motor listrik dengan harga yang premium, yakni Rp 41,5 juta. Tapi di balik harganya yang wah, disematkan berbagai fitur pintar di motornya.

Pertama dari kuncinya saja, ada dua, kunci biasa dan remot. Keduanya berfungsi untuk menyalakan atau mematikan motor. Tapi yang unik, saat motor dimatikan tanpa kunci setang, saat dibelokkan ke kiri, maka otomatis akan terkunci.

Lalu, saat dinyalakan, motor tidak bisa langsung jalan, harus tekan dahulu tombol start, agar pindah dari P atau mode parkir. Cuma bedanya, ada sensor di bangku, artinya motor bisa digas kalau ada orang yang duduk, kalau tidak, maka tidak akan bergerak.

Baca juga: Spesifikasi Segway E110L, Motor Listrik Rp 40 Jutaan yang Komplet


Bahkan ketika digas saat tidak ada yang duduk, muncul keterangan tulisan 'Sit' di instrument cluster, artinya harus duduk. Begitu juga kalau standar samping lupa dinaikkan, maka motor belum bisa jalan.

Keunikan lain ada pada fitur yang secara otomatis bisa mematikan lampu sein setelah motor berbelok. Fitur ini sangat berguna, apalagi buat pengendara yang sering lupa mematikan sein saat setelah belok.

Selain motornya yang canggih, ada aplikasi RideyGo yang tidak kalah komplet fiturnya daripada si motor. Ketika motor sudah terhubung dengan smartphone, maka bisa menyalakan motornya dari aplikasi, bahkan smartphone tadi bisa jadi kuncinya.

Baca juga: Polisi Pakai Mobil Listrik untuk Kawal Ajang KTT AIS Forum 2023

Segway E110LKOMPAS.com/FATHAN Segway E110L

Artinya, kalau mau menyalakan motor ini, selama E110L terhubung dengan smartphone, maka tidak perlu lagi bawa kunci. Lalu, bisa juga membuka jok, atau menyalakan klakson dan lampu agar tahu posisi motor.

Selain itu, pada aplikasi ini juga memperlihatkan kondisi dari motor, sisa baterai, sampai berapa sisa jarak tempuh. Begitu juga kalau dicas, ketahuan sisa berapa menit lagi sampai penuh.

Bukan itu saja, ada keterangan tentang lokasi motor dan catatan berkendara. Artinya motor jalan ke mana, dicatat dalam aplikasi, bahkan ada GPS yang memperlihatkan perjalanannya, kecepatan puncak, sampai tenaga yang dikeluarkan berapa.

Segway E110LKOMPAS.com/ADITYO Segway E110L

Fitur lain yang ada di aplikasi RideyGo seperti menyetel password untuk menyalakan motor tanpa kunci dan HP. Jadi kalau lupa bawa kunci atau HP baterainya sudah rendah, maka bisa menyalakan dengan memasukan kode, makin canggih saja motor ini.

Penyetelan lainnya bisa dilihat pada aplikasi RideyGo. Sebenarnya dengan harga Rp 41 jutaan fitur dari E110L sangat lengkap, ditambah adanya aplikasi RideyGo yang memudahkan pemiliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com