Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Sport Listrik Neta GT, Jarak Tempuh hingga 580 Km

Kompas.com - 03/10/2023, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Neta Auto Indonesia distributor resmi kendaraan Neta, memamerkan sports car Neta GT, tepatnya di pabrik Tongxiang City, Cina.

Neta GT hadir dengan empat varian yakni Neta GT 560 Lite, GT 560, GT 660, dan GT 580 AWD yang menjadi varian tertinggi dari Neta GT.

Mobil ini memberikan pengalaman berkendara dengan performa dan akselerasi khas sedan sporty, mampu menempuh kecepatan hingga 100 km per jam hanya dalam 3,7 detik untuk varian tertingginya.

Jason Ding, Deputy Managing Director PT Neta Auto Indonesia mengatakan, Neta GT bukan hanya sekadar mobil sport tenaga listrik, namun juga merupakan inovasi dan karya seni di dunia otomotif dalam menyambut era baru mobilitas yang ramah lingkungan, efisien, dan teknologi tinggi.

Baca juga: Harga Double Cabin Bekas per Oktober 2023, Ranger mulai Rp 42 Jutaan

“Kami berharap, Neta GT juga bisa masuk ke pasar otomotif Indonesia, dan memenuhi kebutuhan para pecinta sport car di sini,” ujar Jason, dalam keterangan resmi, Selasa (3/10/2023).

Mobil Sport Listrik Neta GTPT Neta Auto Indonesia Mobil Sport Listrik Neta GT

Neta GT memiliki dimensi panjang 4.715 mm, lebar 1.979 mm, dan tinggi 1.415 mm. Mobil ini memiliki desain eksterior yang sporty dan agresif dengan tampilan lampu depan yang dibuat menyipit.

Tidak hanya menghadirkan performa berkendara yang gahar dan tampilan yang memukau, Neta GT juga dilengkapi teknologi canggih. Seperti Neta Space Intelligence Cockpit yang menjadi pusat pengendalian semua fitur-fitur yang ada pada mobil sport ini.

Mobil ini disematkan layar 17,6 inc Central Control Screen dengan voice control, Real-time Navigation System, Smart Car Search, Neta Speaker, hingga Pedestrian Warning Sound at Low-speed.

Ada dua tipe penggerak yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan konsumen, yaitu Rear Wheel Drive (RWD) dan All Wheel Drive (AWD).

Neta GT 580 AWD menjadi varian yang menawarkan performa paling tinggi dikelasnya, selain memiliki sistem penggerak AWD, mobil ini juga disematkan dua motor listrik yang memberikan tenaga sebesar 340 kW dengan torsi maksimum yang mencapai 620 Nm.

Interior Mobil Sport Listrik Neta GTPT Neta Auto Indonesia Interior Mobil Sport Listrik Neta GT

Performa ini didukung juga dengan kapasitas baterai 78 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 580 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Baca juga: Cara Merawat Ban, Supaya Lebih Awet dan Tahan Lama

Pabrikan asal Tiongkok ini juga menyediakan banyak pilihan warna Neta GT yang bisa dipilih. Untuk Neta GT 560 Lite tersedia warna Silver, Black, White, sementara varian Neta GT 560 dan 660 hadir dalam warna Blue, Silver, Black, White, Red dan Pink.

Adapun Neta GT 580 AWD menawarkan pilihan warna Blue, Silver, Black, White dan Red yang menggoda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com