Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocil Kabur Usai Tabrak Mobil Saat Pakai Sepeda Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Video viral di media sosial memperlihatkan pengendara sepeda listrik yang berboncengan menabrak mobil yang sedang parkir, kemudian kabur.

Dam video yang diunggah akun Instagram, lowslow Indonesia, terlihat pengendara sepeda lisrrik tersebut merupakan anak perempuan, Setelah menabrak dia bersama pembonceng jalan meninggalkan sepeda listrik yang menabrak mobil.

"Bocil pakai sepeda listrik tabrak mobil yang terparkir di Kawasan CP, Setelah nabrak mereka langsung kabur, Minggu (01/10)," tulis keterangan video dikutip Senin (2/10/2023).

Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia, mengimbau para orang tua untuk selalu memperhatikan buah hati saat sedang menggunakan sepeda listrik. Pastikan supaya anak tetap berada di jalur yang benar dan di lingkungan yang kondusif.

"Kalau mau berjalan di area umum, pastikan anak selalu berada di jalur sepeda dan dipantau terus menerus oleh orang tua,” ucap Sony kepada Kompas.com, belum lama ini.

Sony mengatakan, anak-anak masih belum bisa sepenuhnya memahami konsep berkendara aman. Jadi tanggung jawab untuk hal ini dibebankan kepada orang tua.

“Anak kecil kan tidak tahu apa-apa, jadi sebaiknya orang tua selaku wali-lah yang memberikan edukasi. Selalu dampingi anak saat menggunakan sepeda listrik sembari mengajarkan etika berkendara yang baik. Ini baru benar,” ucap dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/02/172100015/bocil-kabur-usai-tabrak-mobil-saat-pakai-sepeda-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke