Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Merek Motor Siap Ramaikan Pameran IMOS Akhir Bulan Ini

Kompas.com - 02/10/2023, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan menyelenggarakan pameran otomotif roda dua Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) pada 25-29 Oktober 2023. Berbeda dari sebelumnya, kini gelaran bakal berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang.

Selain dihadiri sejumlah merek otomotif, IMOS+ 2023 kali ini bakal fokus pada kendaraan listrik dan industri pendukung kendaraan roda.

“AISI ingin memanjakan para pengunjung dengan berbagai kegiatan pendukung selama pameran sehingga terbangun kedekatan industri sepeda motor dengan konsumennya,” ujar Ketua Bidang Komersial AISI Sigit Kumala, dalam keterangan tertulis, Minggu (1/10/2023).

Baca juga: Jangan Injak Rem, Ingat Cara Ini Agar Selamat Saat Ban Mobil Pecah

Suasana pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Suasana pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.

“Karena itu, tempat penyelenggaraannya pun disesuaikan untuk memberikan kenyamanan lebih untuk peserta dan pengunjung," kata dia.

Dikutip dari situs resmi IMOS+ 2023, sampai dengan 1 Oktober 2023, tercatat ada 15 merek motor yang memeriahkan IMOS+.

Di antaranya adalah Honda, Yamaha, Suzuki, Charged EV, Savart EV, Gova, Polytron, Ion Mobility, U Winfly, Alva, Dhelvic (motor listrik), Kool EV, Scomadi, Royal Enfield hingga Selis.

Baca juga: Pertamina Naikkan Harga Pertamax Cs, Pertamina Dex dan Dexlite

Selama lima hari penyelenggaraan, IMOS+ akan mengambil area total sebesar 10.000 meter persegi. Artinya, arena penyelenggaraan IMOS+ tahun ini dua kali lipat lebih luas dibanding pameran IMOS sebelumnya

"AISI mendukung program pemerintah menuju percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), menghadirkan teknologi ramah lingkungan seperti sepeda motor berbasis listrik dan ragam teknologi lainnya mendorong pengurangan emisi, menuju net zero emission,” ucap Sigit.

“Lewat pameran IMOS 2023, AISI ingin menunjukkan kinerja, industri otomotif roda dua berikut produk dan teknologi terbarunya, serta memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang pentingnya safety riding dalam berkendara, sepanjang pameran berlangsung," ujarnya.

Baca juga: Sinar Jaya Buka Layanan Shuttle Bus ke Bandara Soekarno Hatta

Berbagai macam helm dijual saat pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Berbagai macam helm dijual saat pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.

Selain pameran, IMOS+ 2023 juga akan menawarkan sesi test ride yang berlokasi di Loding Dock Hall 10, ICE BSD.

Area tes ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mencoba motor impian mereka berdasarkan performa, kenyamanan, handling, keselamatan, dan aspek lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com