Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Besok, Simak Bocoran Chery Omoda 5 GT

Kompas.com - 28/09/2023, 17:31 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) dipastikan bakal meluncurkan Omoda 5 GT pada esok hari atau Jumat, (29/9/2023).

Informasi itu diperoleh redaksi melalui undangan dari pihak yang bersangkutan. Hal tersebut kembali menegaskan isu yang beredar mengenai kehadiran varian baru Omoda 5 yang lebih agresif.

Beberapa diler resmi Chery sudah membuka pemesanan awal dengan memberikan tanda jadi.

Baca juga: ESDM Klaim Sudah Ada 842 Unit SPKLU di Indonesia

Omoda 5 FamilyChery Omoda 5 Family

Untuk bocorannya, mobil diklaim bakal disematkan mesin 1.600 cc turbo yang dikombinasikan transmisi Dual Clutch. Sehingga memberikan pengalaman berkendara berbeda.

“Omoda 5 GT rencananya akhir bulan launchingnya. Pakai mesin 1.600 cc turbo, transmisinya berubah menjadi Dual Clutch Transmission (DCT), bukan Continuously Variable Transmission (CVT) lagi, teknologinya juga lebih canggih, fitur safety lebih lengkap,” ucap tenaga penjual Chery, kepada Kompas.com belum lama ini.

Melalui mesin berkapasitas 1.6 liter TGDI, Omoda 5 GT diklaim dapat mengeluarkan tenaga sebesar 197 hp dan torsi 290 Nm. Mesin ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dengan akselerasi maksimal.

Tidak sampai di sana, mobil juga disebut bakal disematkan beberapa teknologi canggih seperti iHEC yang bisa meningkatkan efisiensi termal hingga 41 persen untuk memastikan tenaga disampaikan dengan lebih baik.

Baca juga: Wacana Ganjil Genap Untuk Motor Perlu Kajian dan Sosialiasi Matang

Chery Omoda 5 GT 1.6 TurboKOMPAS.com/Adityo Wisnu Chery Omoda 5 GT 1.6 Turbo

Bicara desain, Omoda 5 GT juga akan tampil dengan desain yang futuristik, sentuhan berbeda pada warna gril, warna stripes baru, serta perubahan emblem di bagian depan dan belakang.

Sebelumnya, PT CSI mengungkap bakal menghadirkan varian baru Omoda 5 yang memiliki performa lebih agresif serta fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Kabarnya Omoda 5 ini akan disematkan mesin dengan teknologi terbaru yang akan memberikan performa tinggi serta akselerasi yang lebih responsif.

Pengembangan pada transmisinya juga akan memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan Chery Omoda 5 sebelumnya. Selain itu, ada pula fitur ADAS yang lebih lengkap dan sudah mendapatkan sertifikasi A-NCAP bintang lima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com