Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siap Pamerkan Beragam Mobil Konsep pada Japan Mobility Show 2023

Kompas.com - 27/09/2023, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda akan memamerkan beragam mobil konsep pada ajang pameran otomotif Japan Mobility Show (JMS) 2023. Beberapa di antaranya bahkan merupakan world premiere alias pertama kali di dunia.

Untuk diketahui, JMS sebelumnya bernama Tokyo Motor Show. Pameran otomotif ini termasuk salah satu yang paling bergengsi di dunia. Digelarnya pun setiap dua tahun sekali.

Baca juga: Gelar Juara Dunia Konstruktor F1 2023, Jadi Kado Manis Honda

Beberapa yang menarik di antaranya adalah Honda Specialty Sports Concept, Sustaina-C Concept, MEV-VAN Concept, dan CI-MEV.

Honda Specialty Sports Concept, salah satu mobil konsep Honda yang akan dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023Dok. Honda Honda Specialty Sports Concept, salah satu mobil konsep Honda yang akan dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023

Dimulai dengan yang paling sporty, Honda tidak menampilkan gambar Specialty Sports Concept. Hanya sketsa gaya NSX yang ditemukan pada ilustrasi "Honda Dream Loop" bisa menjadi referensi.

Dikutip dari Global.honda, Selasa (26/9/2023), mobil konsep ini akan berfokus pada kenikmatan berkendara dan kegembiraan dalam pengendalian. Disebutkan bahwa mobil ini menawarkan tingkat individualitas yang tinggi dan membebaskan penggunanya dari batasan waktu.

Baca juga: Honda Jepang dan Amerika Bersatu, Bikin Mesin F1 Terbaru

Sementara konsep Sustaina-C, terlihat seperti evolusi Honda e yang lebih ramping. Bodinya terbuat dari material ramah lingkungan yang terbuat dari resin akrilik daur ulang.

Honda Sustaina-C Concept, salah satu mobil konsep Honda yang akan dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023Dok. Honda Honda Sustaina-C Concept, salah satu mobil konsep Honda yang akan dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023

Kemudian, ada Honda CI-MEV yang merupakan konsep kendaraan listrik perkotaan dengan kapasitas penumpang dua orang. Kendaraan ini menggabungkan "Cooperative Intelligence" dan teknologi otonom sebagai solusi jarak jauh bagi orang-orang dengan rentang pergerakan terbatas.

Konsep ini terlihat seperti pesaing yang mungkin bagi mobil mikro dan kendaraan roda empat yang berat, meskipun tidak jelas apakah Honda mempertimbangkan untuk memproduksinya.

Honda CI-MEV, salah satu mobil konsep Honda yang akan dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023Dok. Honda Honda CI-MEV, salah satu mobil konsep Honda yang akan dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023

Hal yang sama berlaku untuk purwarupa misterius kendaraan komersial ringan bertenaga listrik yang tidak ditampilkan gambarnya. Dengan catatan yang sama, Honda Autonomous Work Vehicle adalah platform eksperimental dengan berbagai jenis penyematan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com