Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali di Indonesia, Honda Pamerkan Mobil Konsep SUV e:Prototype

Kompas.com - 12/08/2023, 19:52 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 jadi momen PT Honda Prospect Motor (HPM) menampilkan mobil konsepnya. Untuk pertama kali, SUV e:Prototype dihadirkan di Indonesia.

Sesuai namanya, Honda SUV e:Prototype merupakan mobil konsep listrik berbasis SUV. Kehadiran mobil konsep tersebut di tahun ini menandai langkah strategis Honda dalam memperkenalkan teknologi mobil listrik yang ramah lingkungan kepada konsumen.

Baca juga: Dalih Honda Belum Memproduksi Lokal All New CR-V Hybrid

Pada GIIAS 2023, HPM memamerkan beberapa mobil listrik. Selain SUV e:Prototype, Honda juga menampilkan mobil listrik lainnya, seperti N-Van EV Prototype dan Honda e.

Honda SUV e:PrototypeDok. Honda Honda SUV e:Prototype

Untuk diketahui, SUV e:Prototype pertama kali diperkenalkan di dunia pada pameran Shanghai Auto Show 2021. Indonesia menjadi negara kedua di wilayah Asia Tenggara yang menampilkan mobil konsep ini setelah di Thailand International Motor Expo 2022.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, mengatakan, mobil konsep Honda SUV e:Prototype menunjukkan komitmen Honda untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan tren global serta kebutuhan konsumen akan mobil listrik yang ramah lingkungan.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga All New Honda CR-V Turbo dan Hybrid di GIIAS 2023

"Kami sangat antusias untuk menampilkan teknologi mobil listrik yang dimiliki Honda kepada konsumen Indonesia, dan kami percaya bahwa penampilan Honda SUV e:Prototype akan menjadi langkah penting dalam upaya mewujudkan visi elektrifikasi Honda," ujar Billy, dalam keterangan resminya.

Honda SUV e:PrototypeDok. Honda Honda SUV e:Prototype

Jika diperhatikan Honda SUV e:Prototype memiliki desain bodi yang mirip dengan HR-V dirancang dengan menggabungkan desain futuristik dengan keunggulan teknologi canggih. Sebagai mobil masa depan, Honda SUV e:Prototype juga dibekali berbagai teknologi terdepan, yang meliputi Advanced Touch Screen, TFT Multi-information Display, OTA3 (Over The Air) berdasarkan pengenalan suara yang sangat canggih, fitur keselamatan Honda Sensing serta generasi terbaru dari Honda Connect.

Latar belakang dibuatnya Honda SUV e:Prototype untuk menjawab tren global yang menunjukkan pertumbuhan yang pesat dalam permintaan SUV, termasuk di Indonesia.

Honda N-Van EV PrototypeDok. Honda Honda N-Van EV Prototype

Tren ini didukung oleh preferensi konsumen untuk kendaraan yang tidak hanya nyaman dan luas, tetapi juga tangguh dan mampu menghadapi berbagai kondisi jalan.

"Di tengah tren SUV yang terus meningkat, konsep yang ditawarkan Honda SUV e:Prototype sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia," kata Billy.

"Kombinasi antara teknologi listrik yang ramah lingkungan dan keunggulan performa SUV akan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com