Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dasbor XForce Disebut Mirip Stargazer, Ini Kata Mitsubishi

Kompas.com - 14/08/2023, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Mitsubishi XForce resmi diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil ini memiliki beberapa keunggulan untuk menjawab persaingan dari beberapa rivalnya di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas.

SUV baru dari Mitsubishi ini hadir dengan tampilan sporty dan juga agresif dengan desain lampu depan dirancang seperti bentuk L yang bila dikolaborasi dengan DRL pada bagian bawah, saat menyala akan membentuk T-shape.

Baca juga: Intip Spesifikasi Neta S, Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh 1.100 Km

Pada bagian dasbor XForce terdapat layar head unit 12.3 inci yang bisa tersambung dengan smartphone dan sudah terintegrasi dengan Apple Carplay dan Android Auto, serta layar MID 8 inci. Kedua layar ini terhubung layaknya kebanyakan desain mobil jaman sekarang.

Jika dilihat sekilas, layar ganda pada XForce tersebut mirip dengan Hyundai Stargazer. Hal ini terlihat dari model frame yang digunakan.

Panel dasbor Mitsubishi XForce dan Hyundai StargazerKompas.com Panel dasbor Mitsubishi XForce dan Hyundai Stargazer

Menanggapi hal ini Naoki Akita, Program Desain Director Mitsubishi Motors Corporation mengatakan, panel dasbor XForce didasarkan pada konsep desain silk and solid.

“Ini kombinasi hal yang bagus yang unik mewah dengan solid dan kokoh atau kuat. Itu tidak hanya eksterior tapi juga interior,” ucap Naoki Akita, di ICE BSD.

Baca juga: Intip Spesifikasi Neta U, Meluncur Setelah Neta V

Selain itu, desain panel besar dengan layar ganda tersebut bertujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi para pengemudi agar merasa aman dan nyaman saat berkendara.

“Interior XForce, kombinasi panel besar dengan kain fabric, terlihat fashionable, tetapi tetap ada rasa nyaman serta kokoh buat para agar merasa aman saat berkendara,” kata Naoki.

Sebagai informasi, mobil yang menjadi penantang dari Hyundai Creta dan Honda HR-V hadir dengan dua varian, yakni Exceed Rp 379,9 juta, dan Ultimate Rp 412,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com