Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Bawa Air ev pada Ajang IEMS 2023

Kompas.com - 20/09/2023, 15:32 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Wuling Motors (Wuling) ambil bagian pada pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023.

Dalam pameran tersebut Wuling menampilkan Wuling Air ev varian Long Range sebagai unit display di booth G1 yang berlokasi di ICC Building BRIN, Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor.

Pengunjung juga bisa menjajal Air ev secara langsung selama pameran berlangsung hingga 23 September 2023 mendatang.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, keikutsertaan di IEMS 2023 merupakan langkah Wuling sebagai produsen EV untuk mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

"Langkah ini juga menjadi bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat elektrifikasi kendaraan di Tanah Air, yang kami wujudkan dengan menghadirkan kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev, di IEMS," kata Dian pada keterangan resmi, Rabu (20/9/2023). 

Baca juga: Tips Agar Tidak Lupa Bawa SIM dan STNK Saat Berkendara

Air ev sendiri merupakan mobil listrik yang mengusung desain bodi yang ringkas dengan daya tampung empat orang.

Kemudahan dalam pengisian daya di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt juga menjadi keunggulan dari Air ev. Air ev Long Range sendiri menggunakan baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 26,7 kWh berstandar IP67 yang dijamin keamanannya dan mampu dikendarai hingga 300 kilometer saat baterai terisi penuh.

"Kami berharap pameran ini dapat menjadi ajang sosialisasi kendaraan listrik ke masyarakat dan berdampak positif bagi masa depan mobilitas di Indonesia," kata Dian. 

Wuling Air ev Berpartisipasi di IEMS 2023 Wuling Wuling Air ev Berpartisipasi di IEMS 2023

Baca juga: Yamaha Fazzio Bertenaga Listrik Bikinan BRT

Sebagai  informasi, IEMS 2023 merupakan rangkaian kegiatan pameran, seminar, serta presentasi produk mengenai Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) yang bertujuan untuk memacu perkembangan kendaraan listrik di Indonesia dan menampilkan berbagai inovasi terbaru bersama dengan produsen kendaraan listrik dan komponennya.

Tahun ini pameran tersebut belangsung selama 20-23 September 2023 di Cibinong Building Center.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com