Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO 27 Trans Resmi Rilis Bus Baru dengan Sasis Tronton

Kompas.com - 17/09/2023, 17:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Pada awal Juli 2023 perusahaan otobus (PO) 27 Trans Java sempat memberi isyarat akan merilis bus baru dengan menggunakan sasis model tronton.

Pada bocoran foto tersbeut, calon bus baru PO 27 Trans masih berwujud kerangka bodi yang dirakit di garasi Karoseri Tentrem. 

Kini PO asal Malang, Jawa Timur tersebut mengumumkan telah merilis dua unit bus anyar. Kedua bus hadir ditopang oleh sasis tronton sesuai dengan bocoran foto beberapa waktu yang lalu. Melalui Instagram @27trans diumumkan, masing-masing bus diberi nama Tyr dan Balder. 

Baca juga: Tips Merawat Mercy agar Lebih Ramah Kantong

Bagasi bus baru PO 27 TransInstagram @27trans Bagasi bus baru PO 27 Trans

Secara spesifikasi, kedua bus menggunakan balutan bodi Avante H9 Grand Captain. Bodi tersebut diperkenalkan sebagai varian terbaru dari prodak Karoseri Tentrem di GIIAS 2023.
Avante H9 Grand Captain punya keunggulan bagasi yang sangat lapang sehingga mampu menampung barang lebih banyak, bahkan sepeda motor. Kedua bus ditopang oleh sasis Volvo B11R 450HP Euro 5.

Kemudian, pada bagian kabin bodi bus dirancang memberikan best view experience. Maka dari itu, posisi bangku paling depan yang ada di atas sopir adalah posisi paling nyaman dengan model bangku sleeper bus atau kursi rebahan.

Sementara itu, ciri khas Avante H9 Grand Captain punya kandang macan atau istirahat kru bus yang letaknya di belakang kursi sopir.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 27TRANS (@27trans)

 

Baca juga: Konversi Motor Listrik Sudah Bisa Kredit Pakai BRI dan Adira

Bus punya total total 28 kursi penumpang, dimana pada bagian paling depan terdiri dari 2 kursi model rebahan. Sementara itu, kursi yang lain hadir dalam model legrest jumbo   konfigurasi 2-1.

Setiap kursi juga dilengkapi meja lipat, cupholder dan lampu baca. Lalu kabin bus juga terdapat dispenser dan toilet.

Baik itu Tyr atau Balder, keduanya  akan melayani  Malang - surabaya - Bekasi timur - Pondok pinang - Poris atau sebaliknya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com