Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap MotoGP Cabang Andorra Belajar Sirkuit Baru India

Kompas.com - 16/09/2023, 17:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP akan pertama kali berlangsung di India, tepatnya pada 24 September 2023. Balapan akan dilaksanakan di Buddh International Circuit.

Pertama kali diadakan di sana, para pebalap pun cari cara untuk sedikit menghapal trek tersebut. Seperti yang dilakukan oleh para pebalap dari Andorra, yakni Aleix Espargaro, Alex Rins, dan Jorge Martin.

Bisa dilihat di unggahan Instagram Aleix Espargaro, terlihat ketiganya sedang memperhatikan layar monitor. Aleix sedang di balik kemudi, sedangkan Rins dan Martin memperhatikan dari belakang.

Baca juga: Skutik Baru Aprilia SR-GT Replica, Pakai Livery Aprilia Racing MotoGP

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro)

 

Mereka pun bergantian, Martin duduk di balik kemudi dan mencoba trek. Tampak kursi yang digunakan spesial, penuh stiker dan ada nomor 41, nomor start dari Aleix.

Terpantau juga di bagian monitor atas, ada layout dari trek di India. Kemudian terakhir juga ada foto statistik, kemungkinan soal gas dan rem saat melintasi trek.

"Belajar Sirkuit India," tulis Aleix di caption unggahannya.

Baca juga: Honda CB200X Resmi Meluncur, Harga Rp 27 Jutaan


Tapi, mereka belajar menggunakan simulasi mobil, bukan motor. Mungkin memang tujuannya adalah menghapal trek, mengingat pekan balapan baru dimulai Kamis (21/9/2023).

Mari kita tunggu akan seperti apa balap MotoGP di India. Pasti akan menarik, tidak sabar mengetahui siapa yang jadi juara pertama kali di trek tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com