Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Dipesan Ratusan Unit, Kapan Chery Omoda 5 EV Dikirim?

Kompas.com - 15/09/2023, 18:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Chery Omoda 5 pertama kali di melakukan debut di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Tak hanya sekadar dipamerkan, pabrikan asal China itu juga langsung membuka keran pemesanan Omoda 5 EV.

Sejak diperkenalkan, Omoda 5 EV tercatat sudah dipesan sebanyak 140 unit oleh konsumen di Indonesia.

“Di GIIAS kemarin 100 unit (SPK), lalu kami ikut BCA Expo selama 3 hari dapat 40 unit. Kemudian yang direct di outlet-outlet saya belum update, tapi memang animonya luar biasa,” ucap Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), Harry Kamora, saat ditemui di Qbig BSD, Tangerang, belum lama ini.

Baca juga: Bedanya GR Garage dengan Bengkel Resmi Toyota Lainnya

Pihak Chery memang belum meluncurkan secara resmi serta mengumumkan estimasi harga Omoda 5 EV untuk pasar otomotif Tanah Air. Namun, SUV ringkas listrik dari Chery disebut bakal diproduksi di Indonesia dalam waktu dekat.

Konsumen yang sudah memesan Chery Omoda 5 EV kabarnya juga bakal mendapatkan unit di awal 2024 mendatang.

Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023Kompas.com/Adityo Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023

“Kalau dibilang inden (Omoda 5 EV) ya sebetulnya bukan inden, karena kan baru (didistribusi) Februari 2024,” kata Harry.

Melirik spesifikasi di global, Omoda 5 EV dibekali dengan baterai berdaya 15 kWh dan mampu menempuh jarak hingga 450 Km dalam kondisi baterai penuh.

Baca juga: Toyota GR Garage Resmi Buka di Indonesia, Terlengkap di Dunia

Mobil tersebut menawarkan sejumlah keunggulan dihasilkan dari riset konsumen yang insentif, dari fitur kendaraan terhubung, hingga sistem bantuan pengemudi canggih sampai teknologi mutakhir.

Fitur keamanan menjadi salah satu fokus utama Chery dalam pembuatan mobil. Hal ini dibuktikan dengan tembusnya sertifikasi keamanan bintang (5) E-NCAP untuk pasar otomotif Eropa dan A-NCAP untuk pasar diluar Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com