Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kymco Rilis KRV200, Skutik Bongsor Banderol Rp 80 Jutaan

Kompas.com - 23/05/2023, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek Kymco asal Taiwan terkenal dengan skuter matik (skutik) berbodi besar di Eropa. Salah satu model yang terkenal adalah AK550, skutik bongsor dengan tampilan yang agresif.

Ingin menyasar segmen yang lebih kecil, Kymco kini menghadirkan AK550 versi lite, yang disebut dengan KRV200. Sama seperti saudara besarnya, KRV200 memiliki desain yang agresif ditambah fitur turunan yang sangat mumpuni.

Dikutip dari Rideapart, KRV200 tetap membawa desain yang modern layaknya motor Kymco lain. Tapi pendekatan pada KRV200 adalah menawarkan motor yang kaya fitur dengan banderol yang lebih terjangkau.

Baca juga: Cari Partner, Kymco Tawarkan Program Menarik

Kymco KRV200RIDEAPART Kymco KRV200

Soal fiturnya, pertama dari desain di depan memakai lampu dual keen eyes dan sudah LED. Bentuknya memang sengaja dibuat mirip dengan skutik yang lebih besar di Kymco, agresif.

Secara dimensi, KRV200 punya wheelbase 1.400mm, sedikit lebih panjang dari Yamaha NMax. Namun untuk tinggi joknya masih lumayan pas dengan postur pengendara di Indonesia, yakni 800 mm.

Pada bagian kaki-kaki, di depan memakai suspensi teleskopik dan di belakang single shock. Sedangkan pengereman, sudah cakram ganda dan dilengkapi dengan modul ABS.

Baca juga: PO Kalisari Luncurkan 4 Bus Anyar Rakitan Laksana, Gaya Retro

Kymco KRV200RIDEAPART Kymco KRV200

Pada bagian mesin, sudah dilengkapi dengan traction control yang bisa diganti modenya lewat tombol di setang. Mesinnya berukuran 175cc satu silinder berpendingin udara, menghasilkan 17 TK di 8.000 RPM dan torsi 15.6 Nm, top speed di 107 Kpj.

Tangki BBM-nya cukup besar buat dipakai harian, 7,4 liter. Bahkan Kymco klaim dengan teknologi di mesinnya, KRV200 bisa mencatatkan konsumsi BBM 33 Km per liter.

Fitur lain yang membuat KRV200 makin lengkap adalah instrument cluster yang sudah LCD, dilengkapi takometer, speedometer, dan informasi lain yang lengkap. KRV200 juga sudah memakai teknologi keyless ignition.

Selain itu, dipasang juga USB port untuk mengecas telepon selama perjalanan. Tersedia banyak tempat penyimpanan, seperti di bawah jok bisa muat helm full face dan gantungan buat tas di bagian depan.

Soal banderol, KRV200 dijual dengan harga 4.890 Euro atau setara Rp 80 jutaan. Memang cukup tinggi dibandingkan skutik bongsor yang ada di Indonesia, namun untuk tampilan yang agresif dan kaya fitur, cukup sepadan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com