Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Fan Latvia Rela Naik Ojol biar Enggak Telat demi FIBA World Cup

Kompas.com - 05/09/2023, 06:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - FIBA World Cup tahun 2023 dilaksanakan di Indonesia Arena, Senayan 2023. Salah satu tim yang turut serta dan prestasinya cukup baik adalah Latvia.

Bisa dibilang, tahun 2023 jadi debut pertama Latvia dan berhasil lanjut ke perempat final kejuaraan basket tersebut. Bukan cuma timnya yang baik, Latvia turut didukung para fans setia.

Salah satu kejadian unik yang dilakukan fans Latvia tertangkap kamera dan viral di media sosial. Salah satunya adalah ketika para pendukung ini naik ojek online menembus kemacetan Ibu Kota, demi tidak ketinggalan menonton negaranya bertanding.

Baca juga: Curhat Ojek Online Takut Kena Tilang Uji Emisi, Berharap Bisa Ganti Motor Listrik

@adhara.n Hiburan macet sblm nonton fiba???? #fibaworldcup2023 #fibawc #indonesia???????? #fibaindonesia2023 #basketball #fibaworldcup #latvija #latvia #adaadaaja #gbk #indonesiaarena #indonesiaarenafibawc ? Danza Kuduro - ????

 

Video tersebut diunggah pada akun TikTok @adhara.n di mana kelihatan lima pendukung tim Latvia naik ojek online di tengah kemacetan. Kemungkinan, waktu kejadiannya adalah saat jam pulang kerja di mana daerah dekat Senayan cukup padat.

Uniknya, postur tubuh dari warga negara Latvia yang cukup besar menciptakan keunikan saat naik ojek online. Bahkan dari belakang, driver ojek tersebut seperti tidak terlihat, tertutup besarnya badan para pendukung Latvia.

"Motornya jd mini semua," tulis akun 27: DOA IBU di kolom komentar.

Baca juga: Operasi Zebra 2023 Dimulai Hari Ini, Simak Pelanggaran yang Diincar


"The real fans sejati, GK gengsi naik apapun yg penting nyampe," tulis akun Kang ALL ROLE.

Bukan cuma naik ojek online, di media sosial banyak aksi pendukung Latvia yang unik-unik. Misal memakai kostum yang nyentrik saat mendukung Latvia bermain, ada juga yang tertangkap kamera makan di warung Nasi Padang.

Supporter Latvia termasuk salah satu yang paling meriah di FIBA World Cup 2023. Setelah lolos perempat final, para pendukung langsung terbang ke Manila, Filipina untuk mendukung negaranya di tahap gugur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com