Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Bezzecchi Alami Masalah, Ojek Valentino Rossi Jadi Solusi

Kompas.com - 19/08/2023, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 alami kehabisan BBM saat sesi Practice MotoGP Austria. Untung saja di dekatnya ada Valentino Rossi dan langsung diantar ke pit pakai skuter.

Kejadian unik ini berlangsung di tengah sesi Practice, di mana dicari 10 pebalap tercepat agar langsung masuk Kualifikasi kedua (Q2). Tapi akhirnya Bezzecchi jadi pebalap tercepat, catatkan waktu 1 menit 28,533 detik.

Dikutip dari wawancara Bezzecchi setelah sesi Practice yang bisa disaksikan di laman MotoGP, pebalap Italia itu bilang kalau motornya tidak sempat diisi BBM karena mengalami masalah sebelum time attack.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Austria, Zarco Tercepat Quartararo Kedua

 

"Kami mengalami sedikit masalah pada motornya sebelum mulai time attack. Saya harus berhenti dan saat kembali ke trek kami tidak sempat isi BBM," ucap Bezzecchi dikutip dari video tersebut.

Pada akhir sesi Practice, motor kehabisan BBM dan Bezzecchi cuma bisa jalan sejauh yang dia bisa. Beruntung di belokan, ada Rossi sedang menyaksikan sesi tersebut.

"Kebetulan saya lihat Rossi, oke saya berhenti di sini," kata Bezzecchi.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Toyota Rangga, Pakai Mesin Hilux

Bezzecchi bilang kalau dibonceng Rossi sangat fantastis. Keduanya bahkan sedikit ngobrol di tengah jalan ke pit dan uniknya malah nyasar karena tidak hafal service road.

"Fantastis naik skuter dengannya, kami bicara sedikit, dan kami nyasar. Kami tidak tahu jalan kembali (ke pit), tapi akhirnya kami bisa ketemu jalannya," ucap Bezzecchi.

Pada Jumat (18/8/2023), baru berlangsung sesi Free Practice 1 (FP1) dan Practice. Sabtu (19/8/2023) ini akan dilakukan sesi FP2, Kualifikasi, dan Sprint Race.

Untuk balapan utamanya, baru berlangsung hari Minggu (20/8/2023). Jadwal tayangnya pukul 19.00 WIB, bisa disaksikan di televisi nasional atau lewat link streaming yang ada di internet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com