Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kecelakaan Bus Sugeng Rahayu dan Eka Dapat Santunan Jasa Raharja

Kompas.com - 01/09/2023, 15:28 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan adu banteng yang melibatkan PO Sugeng Rahayu dan bus PO Eka Cepat menyebabkan sejumlah penumpang menjadi korban luka dan korban jiwa, Kamis (31/8/2023).

Tabrakan tersebut  terjadi sekitar pukul 05.15 WIB di jalur Ngawi-Madiun dan membuat kedua bus mengalami kerusakan parah. Bahkan, bagian atap dari bus Sugeng Rahayu sampai copot. Sementara itu, bodi samping dari bus Eka terlihat ringsek dan bolong. 

Berdasarkan unggahan dari Instagram pt_jasaraharja, para korban dari kecelakaan tabrakan maut antara bus Sugeng Rahayu dan bus Eka Cepat sudah mendapatkan bantuan berupa santunan dan juga jaminan perawatan intensif untuk pemulihan. 

Baca juga: Rangka Motor Yamaha Juga Pakai Silikat, Ini Fungsinya

"Jasa Raharja telah menyerahkan santunan meninggal dunia kepada ahli waris, sedangkan korban luka-luka telah mendapatkan jaminan perawatan intensif di Rumah Sakit," tulis unggahan Instagram @pt_jasaraharja. 

Secara rinci, ada 19 orang yang menjadi korban kecelakaan. Tiga diantaranya merupakan korban meninggal dunia.

Korban yang ada di bus Eka ada 9 orang, yakni 1 orang sopir yang meninggal dunia, 1 kernet dan 7 penumpang jadi korban luka.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Jasa Raharja (@pt_jasaraharja)

 

Lalu di bus Sugeng Rahayu ada 9 orang korban yakni 1 orang sopir yang meninggal dunia, 2 kernet dan 6 penumpang menjadi korban luka-luka. Sementara itu  1 orang pejalan kaki juga menjadi korban meninggal dunia. 

Baca juga: Ini 29 Ruas Jalan di Jakarta yang Kena Rekayasa Lalu Lintas KTT ASEAN

Melalui unggahannya, Jasa Raharja menyebutkan senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik yang mudah, cepat, dan tepat.

Oleh karena itu, sesaat setelah mendapatkan informasi kejadian, Jasa Raharja merespons cepat dengan langsung mendatangi lokasi kejadian guna mendata seluruh korban untuk percepatan proses penyerahan santunan.

"Kami juga tak henti untuk mengimbau kepada seluruh pengguna jalan raya agar selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara," kata Jasa Raharja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com