Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia Siap Luncurkan Mobil Listrik Baru, iX1?

Kompas.com - 31/08/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki era kendaraan listrik, sejumlah produsen otomotif saat ini tengah berlomba-lomba menghadirkan produk-produk terkini mulai dari mobil-mobil hybrid hingga battery electric vehicle (BEV). Tak terkecuali BMW Indonesia.

Usai meluncurkan iX, i4 hingga i7, kini BMW berencana membawa mobil listrik lainnya tahun 2023.

Hal ini diungkapkan oleh Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, di sela pembukaan Mini Eurokars Studio, di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada Rabu (30/8/2023).

Baca juga: Ketahui Perbedaan Tune Up dan Servis Rutin di Bengkel Mobil

“Sebelum akhir tahun kita akan umumkan peluncuran kendaraan listrik varian lain dari BMW. Full electric, di Q4,” ucap Jodie, Kamis (30/8/2023).

BMW X1Kompas.com/Nanda BMW X1

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai model mobil listrik apa yang akan diluncurkan oleh BMW Indonesia, Jodie masih enggan memberikan bocoran.

“Untuk informasi selanjutnya nanti ya,” kata Jodie.

Belum diketahui secara pasti terkait model apa yang akan diluncurkan oleh BMW, namun bisa jadi produk tersebut adalah BMW iX1, atau versi listrik dari The X1 yang belum lama ini diluncurkan oleh BMW Indonesia.

Baca juga: Gandeng Eurokars Group, Mini Buka Diler Baru di PIK

Mengingat, saat ini BMW belum memiliki kendaraan listrik di entry level. Terlebih lagi, iX1 sudah lebih dulu meluncur di global sejak Juni 2022 lalu.

Sebagai informasi, saat ini BMW Indonesia sudah memiliki beberapa lini produk kendaraan listrik murni. Mulai dari SAV mewah iX, sedan premium i7, hingga 5 seater Coupe i4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com