Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Peminat, Mini Siapkan Mobil Listrik Baru Tahun Depan

Kompas.com - 30/08/2023, 15:20 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki era kendaraan listrik, sejumlah produsen otomotif saat ini berlomba menghadirkan produk-produk terkini mulai dari mobil-mobil hybrid hingga battery electric vehicle (BEV).

Salah satunya adalah brand asal Inggris, Mini, yang meluncurkan kendaraan full listrik premium kompak pertama di Indonesia yakni Mini Electric pada pertengahan tahun 2022.

Kehadiran Mini Electric pun langsung disambut baik oleh para pencintanya. BEV dari Mini itu menjadi salah satu kendaraan favorit setelah Mini Countryman yang sudah diproduksi dalam negeri.

Baca juga: Investasi Kendaraan Listrik Sudah Capai Rp 3 Triliun

“Penjualan Mini saat ini semakin berkembang, terutama kendaraan listrik Mini E yang menjadi salah satu kendaraan favorit dari rangkaian Mini Cooper, setelah Countryman,” ujar Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, saat ditemui di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (30/9/2023).

Untuk diketahui, Mini Electric meraih angka penjualan wholesales sebanyak 54 unit pada Januari-Juli 2023. Sedangkan untuk Countryman CKD terjual sebanyak 159 unit pada periode yang sama.

Mini Electric@chongky Mini Electric

Jodie melanjutkan, kedepannya Mini akan berfokus pada kendaraan listrik. Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan kendaraan listrik Mini lainnya untuk diluncurkan tahun depan.

Baca juga: Penjualan Double Cabin Menurun, Toyota Hilux Masih Unggul

“Fokus Mini adalah Mini Electric, kedepannya akan hadir model-model kendaraan listrik lainnya dari Mini. Tahun depan kita akan perkenalkan model Mini listrik lainnya. Tapi pastinya di semua model Mini di masa depan akan memiliki varian listrik,” ucap Jodie.

Namun, untuk menuju full electric pada keseluruhan lini produk kendaraan Mini, menurut Jodie harus dilakukan secara bertahap. 

"Pastinya bertahap yaa, model tertentu dulu kemudian akan bertahap dan nantinya akan diberikan pilihan untuk kendaraan listrik untuk semua model," kata Jodie.

Saat ini ada beberapa varian Mini yang dijual di Indonesia, mulai dari 3 Door, 5 Door, Convertible, Clubman, Countryman, hingga John Cooper Works. Untuk varian listrik Mini baru tersedia pada model 3 Door saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com