Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Luncurkan Lets 110, Skutik Baru dengan Model Ringkas

Kompas.com - 30/08/2023, 13:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki di China baru saja meluncurkan skutik ringkas dengan nama Lets 110. Motor ini punya desain yang khas Suzuki, bodi besar dan roda kecil, cuma, tarikan bodinya tajam dan agresif.

Dikutip dari Great Biker, Suzuki Lets memiliki lampu DRL yang menyatu dengan lampu sein dan tampilannya unik. DRL tadi sudah LED, tapi sayang untuk lampu utamanya masih halogen.

Sedangkan di bagian instrument cluster, Suzuki Lets menggabungkan analog dan layar LCD. Jadi berbagai informasi bisa ditampilkan, seperti sisa BBM, jam, odometer, dan trip.

Baca juga: Suzuki Burgman 125 Meluncur di Malaysia, Harga di Bawah Rp 30 Jutaan

Suzuki Lets 110 meluncur di Chinagreatbiker Suzuki Lets 110 meluncur di China

Suzuki Lets dibuat untuk pasar entry level, makanya tidak banyak fitur canggih yang dipasang. Kunci masih belum keyless, ABS pun tidak dipasang dengan rem cakram hanya di depan.

Cuma, Suzuki di sana tetap memasang USB Charger di depan sehingga menambah kepraktisan. Lalu, dibuat juga bagasi di bawah jok yang lega, bisa muat banyak.

Soal performa, Suzuki Lets dilengkapi mesin 112,8cc Suzuki Eco Performance yang menghasilkan tenaga 8,7 TK di 7.500 RPM dan torsi 9 Nm di 6.500 RPM.

Baca juga: Honda Giorno+ Meluncur, Harga mulai Rp 26 Jutaan


Tenaga tadi terbilang cukup, mengingat bobot Lets cuma 90 Kg. Jarak jok ke darat tidak terlalu tinggi, cuma 750mm dan punya kapasitas tangki BBM enam liter.

Soal harga, Lets 110 dibanderol 7.580 Yuan atau setara Rp 15 jutaan. Sangat terjangkau kalau misalnya motor ini masuk ke Indonesia pakai harga tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com