Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Unik Pengendara Motor Bersenggolan dan Selesai dengan Senyum

Kompas.com - 28/08/2023, 17:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejadian senggolan di jalan raya memang kerap terjadi. Kadang ketika emosi tidak bisa dibendung, malah berujung ke adu mulut atau cekcok.

Cuma, pada video yang diunggah akun oyyyshiii terlihat kejadian yang unik antara dua pengendara motor yang senggolan. Terlihat motor Vespa mau belok ke kanan, tapi dari belakang ada yang tidak sadar akan manuver Vespa tadi.

Maka terjadilah senggolan antara keduanya. Cuma yang unik, keduanya memberikan senyuman dan saling menepuk bahu.

Baca juga: Video Viral, Polisi Rekam Pengemudi Mobil Cekcok dengan Polantas

@oyyyshiii

dama si murah senyumm

? suara asli - tleeee

 

Kurang jelas bagaimana akhir dari kejadian tersebut, apakah damai atau bagaimana. Cuma dari video tersebut bisa dilihat kalau masalah bisa diselesaikan dengan kepala dingin, bahkan dari saling senyum.

Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion Wahana mengatakan, masalah bisa diselesaikan tanpa membawa emosi atau sampai debat. Bisa dengan meminta maaf dulu, baru bicarakan solusi.

"Dengan cara saling meminta maaf, kedua pengendara akan lebih aman. Kalau di video, keduanya sama-sama dalam posisi yang salah," ucap Agus kepada Kompas.com, Senin (28/8/2023).

Baca juga: Ini 5 Lokasi Uji Emisi Gratis di Jakarta


Kalau diperhatikan, Vespa tidak lihat ke belakang sebelum manuver, motor yang dari belakang juga tidak jaga jarak. Tapi terasa menyenangkan bisa lihat kalau masalah tersebut bisa diselesaikan dengan cara yang unik, berbagi senyum.

"Kalau saja pengendara saling mengerti maka pada akhirnya setiap permasalahan akan selesai dengan cara yang baik. Kedua pengendara tersebut memiliki kesabaran yang baik sehingga tidak emosi dan merasa paling benar," ucap Agus.

Coba saja semua pengendara di Indonesia bisa seperti ini. Sepertinya cekcok di jalan akan lebih sedikit terjadi, bahkan jadi sadar kesalahannya masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com