Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO KYM Luncurkan 3 Unit Bus Imut Gambar Hello Kitty

Kompas.com - 25/08/2023, 18:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) KYM Trans kembali membuat gebrakan, kali meluncurkan tiga unit bus baru dengan konsep yang imut.

Ketiga bus tersebut hadir dengan model medium bus yang nantinya akan digunakan oleh PO asal Sidoarjo, Jawa Timur tersebut sebagai layanan pariwisata.

Masih menggunakan desain ciri khas bus AKAP, gambar Hello Kitty tetap disematkan menghiasi bodi bus. Mulai bagian fasia depan, bodi samping hingga bodi belakang bus berhiaskan ikon kucing putih asal Jepang tersebut.

Berbeda dengan karakter Hello Kitty pada bus AKAP milik PO KYM yang kerap digambarkan sedang tertidur, pada medium bus anyar ini karakter tersebut tengah menarik sebuah koper yang menggambarkan aktivitas traveling.

Baca juga: Ini Syarat Lulus Uji Emisi Kendaraan Bermotor di DKI Jakarta

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)


Adapun ketiga bus menggunakan balutan bodi Tourista rakitan Karoseri Laksana. Namun masing-masing bus tampil dengan kelir yang berbeda yaitu putih, hitam dan ungu.

Mengikuti tren saat ini yang tengah populer, bagian fasia depan bus tampil dengan model single glass. Lalu kaca samping bus juga tampil lebih bersih tanpa adanya selendang yang kerap menghalangi pandangan penumpang.

Baca juga: Ford Jamin Ketersediaan Suku Cadang buat Mobil Tahun Lama

Kemudian untuk kaca spion yang digunakan adalah model cangkul. Sementara pada bagian belakang bus terdapat dua knalpot di bagian kiri dan kanan.

Akan tetapi, bagian kabin bus belum dipublikasi sehingga belum bisa diketahui seperti apa visualnya. Untuk dapur pacu dari ketiga bus ditopang oleh sasis bus dari Mitsubishi Fuso Canter

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com