Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Total SPK Truk Mitsubishi Fuso Tembus 1.592 Unit di GIIAS 2023

Kompas.com - 25/08/2023, 16:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) atau Mitsubishi Fuso mencatat 1.592 penerimaan surat pemesanan kendaraan (SPK) pada penutupan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Torehan tersebut merupakan akumulasi selama pameran berlangsung yaitu 10-20 Agustus 2023. Sementara itu, satu hari sebelumnya, yaitu pada 10-19 Agustus, total SPK yang tercatat adalah 1.483 unit. Artinya peningkatan pemesanan produk Fuso sekitar 7,3 persen dalam sehari.

Secara rinci, dari 1.592 unit yang dipesan selama GIIAS 2023 berlangsung, produk Canter paling mendominasi dengan jumlah SPK sebanyak 1.222 unit. Kemudian, produk berikutnya adalah Fighter –X sebanyak 370 unit.

Baca juga: Tekan Polusi Udara, Transjakarta Operasikan 52 Unit Bus Listrik

Nobukazu Tanaka, President Director PT KTB mengatakan, sangat berterima kasih atas kepercayaan pengunjung yang sudah memilih Mitsubishi Fuso.

“Kami berterima kasih atas respons positif dan kepercayaan konsumen memilih produk Mitsubishi Fuso sebagai kendaraan operasional bisnis di Indonesia,” kata Tanaka pada keterangan resminya, Jumat (25/8/2023).

Booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2023KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2023

Baca juga: Seberapa Bahaya Dampak Kerusakan Rangka Motor? 

Semantara itu, di GIIAS 2023 Mitsubishi Fuso membawa tema Integrated Powerful Solution di Booth 3C Hall 3.

Tidak hanya memamerkan sejumlah produk andalan dari Mitsubishi Fuso, ada pula fasilitas berupa dukungan kepada publik atau masyarakat seperti fasilitas layanan purna jual dan dukungan dari perusahaan pembiayaan atau leasing.

Pada pameran otomotif tersebut, Fuso juga meraih dua penghargaan. Yang pertama adalah gelar booth terfavorit kategori kendaraan komersial dan yang kedua Canter FE 84G 60th Years Anniversary Special Edition menjadi kendaraan komersial terfavorit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com