Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XForce Hadir di Surabaya, Mitsubishi Harap Terjual 300 Unit

Kompas.com - 25/08/2023, 11:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Kehadiran Mitsubishi XForce di Surabaya, Jawa Timur, diharapkan mampu menumbuhkan kinerja bisnis perusahaan melalui peningkatan penjualan kendaraan bermotor di Tanah Air.

Apalagi, sebagaimana dikatakan Head of Sales Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Budi Dermawan Daulay, kendaraan tersebut telah mendapatkan respons positif sejak model prototipe-nya disosialisasikan perseroan.

"Kita sudah ada 80 konsumen prospek yang terdaftar dengan hanya menjual foto saja sebelum mobil ini diluncurkan. Harapannya jumlah itu menjadi SPK (Surat Pemesanan Kendaraan)," kata dia di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/8/2023).

Baca juga: Banyak Motor Lawan Arus, Polisi Siagakan ETLE Mobile

Mitsubishi XForce MMKSI Mitsubishi XForce

Kemudian, dari prospek yang terdata pada semua diler, terdapat 1.500 calon pembeli dari XForce. Sehingga diharapkan pada debut lokal perdana yang digelar pada 24-27 Agustus 2023 ini, bisa mencetak 200 unit sampai 300 unit SPK.

Angka tersebut sekitar 20-30 persen dari perolehan XForce di GIIAS 2023 yang mencapai 1.078 SPK hanya dalam 10 hari pameran.

"Untuk pengiriman sama seperti di GIIAS 2023. Untuk konsumen yang SPK pada Agustus 2023 ini kami akan mulai distribusi pada November 2023 dan kita harapkan bisa selesai semua," kata Daulay.

Keyakinan XForce bisa mencapai angka penjualan 300 unit pada debut lokal perdananya juga didukung oleh karakter pasar di Jawa Timur, khususnya Surabaya, yang menyukai mobil gagah yang dinamis.

Baca juga: Ini Jadwal Razia Uji Emisi Kendaraan di Jakarta

Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023KOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023

"Terkait market, secara karakter itu hampir sama dengan Jakarta. Mereka itu cenderung melakukan test drive agar meyakinkan diri. Besaran pasarnya sendiri di Jawa Timur untuk SUV, ada 300-an unit. Tidak menutup kemungkiinan hadirnya XForce membuat pasarnya lebih besar," kata Ade Roais, Head of Sales Region 4 Dept PT MMKSI.

Untuk diketahui, XForce di Jawa Timur dipasarkan dalam dua varian. Secara harga, dari DKI Jakarta sedikit lebih mahal sekitar Rp 3 jutaan atau dari Rp 382,9 juta sampai Rp 415 jutaan.

Berikut daftar harga lengkap XForce di Jawa Timur:

- Mitsubishi XForce Exceed CVT: Rp 382.900.000
- Mitsubishi XForce Ultimate CVT: Rp 415.900.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com