Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Bukukan 3.727 SPK Selama GIIAS 2023, Stargazer Paling Banyak

Kompas.com - 22/08/2023, 19:47 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berhasil membukukan 3.727 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama sepuluh hari digelarnya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Dari jumlah tersebut, 43 persennya berasal dari keluarga Stargazer yang mencangkup New Stargazer dan Stargazer X dengan total volume 1.600 SPK, diikuti mobil listrik Ioniq 5 (776 SPK) dan Creta (768 SPK).

"Terima kasih atas antusiasme pengunjung GIIAS 2023 untuk Hyundai. Angka tersebut menunjukkan kepercayaan dan minat tinggi masyarakat terhadap produk dari Hyundai di Indonesia," kata President Director HMID, WooJune Cha dalam siaran persnya, Selasa (22/8/2023).

Baca juga: Simulasi Kredit Wuling Air EV Lite, Cicilan Mulai Rp 3 Jutaan

Hyundai Stargazer X di GIIAS 2023 KOMPAS.com/Claudia Hyundai Stargazer X di GIIAS 2023

"Hal ini pun menjadi motivasi lebih bagi kami untuk terus memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia dengan menghadirkan lebih banyak kendaraan inovatif yang dibutuhkan oleh masyarakat," lanjut dia.

Dalam kesempatan sama, Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto juga menyatakan bahwa respons yang positif selama GIIAS 2023 untuk Hyundai menandakan kepercayaan pasar untuk produk dari merek asal Korea Selatan ini makin kuat.

Terkhusus pada beberapa produk yang diunggulkan yaitu Stargazer, Stargazer X, Ioniq 5, serta Creta.

"Kami akan terus menjawab kebutuhan konsumen dan tren di industri dengan konsisten memberi produk, layanan, dan inovasi terbaik yang memaksimalkan kepuasan pelanggan, sejalan dengan komitmen kami dalam menerapkan customer-centricity di setiap penyediaan solusi bagi konsumen," kata dia.

Baca juga: ASN Diimbau Pakai Kendaraan Listrik, Dananya dari Kantong Pribadi

Hyundai StargazerHMID Hyundai Stargazer

Dalam partisipasinya di pameran otomotif tahunan itu, HMID mengusung konsep area Hyundai Horizon of Innovation yang menegaskan konsistensi Hyundai di garis terdepan dalam mengeksplorasi inovasi dan membentuk masa depan industri otomotif.

Dengannya, memungkinkan para pengunjung untuk menikmati brand experience Hyundai di Immersive Space hingga melihat display lengkap dari seluruh lini kendaraan Hyundai di Indonesia, termasuk mobil terbaru seperti Ioniq 6.

Terdapat juga Indoor EV Test Ride yang memungkinkan pengunjung merasakan langsung kecanggihan teknologi dan kenyamanan mobilitas dari mobil listrik Hyundai, yaitu Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com