Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Sebut Bagnaia Tak Terkalahkan, Layaknya Verstappen di F1

Kompas.com - 22/08/2023, 17:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia sudah meraih sembilan kemenangan sejauh MotoGP 2023 berjalan. Fabio Quartararo sampai mengatakan Bagnaia sudah seperti Max Verstappen di Formula 1 (F1).

Bagnaia saat ini jadi pebalap dengan kemenangan terbanyak. Urutan kedua ada Jorge Martin dan Marco Bezzecchi, dengan masing-masing baru meraih tiga kemenangan.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2023, Bagnaia Masih Memimpin

"Tidak (saya tidak melihat ada yang bisa menghentikan Bagnaia. Menurut saya, dia sedikit 'Verstappen' sekarang," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Selasa (22/8/2023).

Francesco Bagnaia (Ducati) kala beraksi pada MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, 25 Juni 2023. Terkini, Bagnaia turun membalap dalam seri MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/8/2023). (Photo by JOHN THYS / AFP)AFP/JOHN THYS Francesco Bagnaia (Ducati) kala beraksi pada MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, 25 Juni 2023. Terkini, Bagnaia turun membalap dalam seri MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/8/2023). (Photo by JOHN THYS / AFP)

Untuk diketahui, Verstappen sendiri sudah memenangkan 10 seri dari 12 seri yang digelar sejauh ini. Pebalap dari tim Oracle Red Bull Racing tersebut juga saat ini memimpin klasemen sementara.

"Menurut saya, seperti tahun lalu juga dia memiliki motor terbaik. Ya, tapi Anda bisa punya motor terbaik dan tidak meraih hasil. Itu adalah kombinasi," kata Quartararo.

Baca juga: Hasil MotoGP Austria 2023, Bagnaia Sempurna di Red Bull Ring

"Sepertinya, sekarang kombinasi Bagnaia dengan motornya, kepercayaan diri yang dia miliki dengan motor, ketika Anda menang, menang, menang, Anda merasa tidak terhentikan, dan itulah perasaan yang dia miliki sekarang," ujarnya.

Pebalap Red Bull, Max Verstappen, memenangi balapan F1 GP Miami di Miami International Autodrome, Senin (8/5/2023) dini hari WIB. (Photo by ANGELA WEISS / AFP)AFP/ANGELA WEISS Pebalap Red Bull, Max Verstappen, memenangi balapan F1 GP Miami di Miami International Autodrome, Senin (8/5/2023) dini hari WIB. (Photo by ANGELA WEISS / AFP)

Menurut Quartararo, Bagnaia terlihat sangat santai berada di atas motor. Pebalap Ducati tersebut juga terlihat sangat menguasai motornya. Maka itu, untuk sekarang ini, Quartararo tidak melihat ada pebalap lain yang bisa lebih kencang dari Bagnaia.

Saat ini, Bagnaia memimpin klasemen sementara MotoGP 2023 dengan total 251 poin. Dia unggul hingga 62 poin dari Jorge Martin yang ada di peringkat kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com