Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Kirim RAV4 GR Sport PHEV ke Konsumen Mulai Oktober

Kompas.com - 20/08/2023, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota All New RAV4 GR Sport PHEV resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil yang dibanderol Rp 1,1 miliar ini jadi pilihan baru untuk segmen mobil Plug-in Hybrid.

RAV4 GR Sport PHEV sekaligus menjadi salah satu strategi Multi-Pathway Toyota untuk mencapai karbon netral di masa depan.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, perseroan menjual RAV4 dengan stok yang terbatas.

Baca juga: Awas Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jagorawi Arah Ciawi

“Satu tahun ini kami baru dapat sekitar 10 unit kira-kira sampai akhir tahun ini. Tapi tahun depan kita lihat dari animo motor show (GIIAS) ini kita akan coba diskusi lagi,” ucap Anton di Tangerang.

Anton menambahkan, pada pameran GIIAS 2023 tercatat sudah tiga orang yang melakukan pemesan Toyota RAV4 PHEV.

Jumlah tersebut merupakan pemesanan di luar GIIAS, sehingga pihaknya belum bisa memastikan berapa lama inden untuk mobil baru Toyota itu.

Interior Toyota RAV4 PHEVKompas.com/Ruly Interior Toyota RAV4 PHEV

“Total di GIIAS sudah 3 orang yang pesan, di luar (GIIAS) saya belum tahu. Saya rasa (kuota) akan habis dalam satu bulan ini. Nanti kita akan bicara alokasi untuk tahun depan. Di kirim mulai Q4, mudah-mudahan tidak (inden lama), kita melakukan antisipasi dengan acara pameran ini kira-kira demandnya seperti apa,” kata Anton.

Sebagai informasi, RAV4 GR Sport PHEV sebelumnya sempat bersolek di Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) Maret lalu.

Baca juga: Berkunjung ke GIIAS 2023, Ridwan Kamil Kepincut Mobil Listrik MG4 EV

Salah satu keunggulan mobil ini adalah pada jarak tempuh ketika kondisi penuh. Dalam keadaan 100 persen mobil dapat berjalan sampai 60 Km hanya dengan baterai saja. Sehingga sangat relevan untuk digunakan sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com