Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur 17 Agustus, Ganjil Genap di Jalur Puncak Berlaku mulai Besok

Kompas.com - 15/08/2023, 15:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Satlantas Polres Bogor akan memberlakukan rekayasa lalu lintas ganjil genap di ruas jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada 16-20 Agustus 2023.

Artinya, sistem ganjil genap bakal diberlakukan bagi kendaraan menuju kawasan Puncak di Kabupaten Bogor mulai Rabu besok.

“Betul, kita laksanakan ganjil genap (menuju Puncak) besok sampai Minggu pagi,” ujar KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian, dilansir dari NTMC Polri (15/8/2023).

Baca juga: AHM Tanggapi Kejadian Rangka Honda Beat Patah dan Berkarat

Sejumlah kendaraan melintas di jalur Puncak Cianjur, Jawa Barat, Rabu (24/5/2023) petang. Pemerintah bersama legislatif mencari formulasi untuk mengatasi kemacetan di jalur ini, salah satunya dengan rencana membangun fasilitas kereta gantung atau cable car.KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN Sejumlah kendaraan melintas di jalur Puncak Cianjur, Jawa Barat, Rabu (24/5/2023) petang. Pemerintah bersama legislatif mencari formulasi untuk mengatasi kemacetan di jalur ini, salah satunya dengan rencana membangun fasilitas kereta gantung atau cable car.

Penerapan sistem ganjil genap di jalur Puncak ini bertepatan dengan HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023.

Hal itu sesuai dengan Permenhub Nomor 84 Tahun 2021 ganjil genap menuju kawasan wisata Puncak diberlakukan satu hari menjelang hari libur nasional.

Diprediksi, peningakatan volume kendaraan di Jalur Puncak akan terjadi pada hari Jumat dan Sabtu. Apabila terjadi, maka pihaknya akan memberlakukan sistem one way secara situasional.

“Sesuai dengan Permenhub. Minggu ini libur panjang dan prediksi peningkatan arus di hari Jumat dan hari Sabtu,” kata Ardian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com