Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Merasakan Sleeper Bus PO Sinar Jaya Rute Solo-Jakarta Berangkat Pagi | Adu Fitur Mitsubishi XForce dan Honda HR-V, Mana yang Lebih Lengkap?

Kompas.com - 14/08/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Sinar Jaya merupakan perusahaan bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang beroperasi sejak 1982. Usia perusahaan hampir lebih dari 40 tahun ini masih eksis dengan melakukan pembaruan berbagai layanan.

Salah satu layanan yang diberikan oleh PO SInar Jaya adalah bus Suite Class atau sleeper bus menggunakan bodi Legacy SR2 dan sasis Mercedes-Benz OH 1626 bermesin belakang.

Andalan Suite Class ada pada tempat duduknya yang diubah sedemikian rupa agar penumpang bisa rebahan dengan nyaman selama perjalanan.

Selain itu, sebagai salah satu pilihan motor listrik di pasaran, Honda EM1 e: punya daya tarik tersendiri. Tapi dengan harga yang terbilang tinggi, konsumen butuh fasilitas pembiayaan untuk membantu memiliki motor tersebut.

Menariknya, meski harga resmi Honda EM1 e: belum dirilis, sejumlah diler sudah memiliki skema hitungan kredit motor listrik ini.

Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, pihaknya belum mematok target penjualan buat Honda EM1 e:.

Baca juga: Intip Spesifikasi Neta S, Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh 1.100 Km

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 13 Agustus 2023

1. Merasakan Sleeper Bus PO Sinar Jaya Rute Solo-Jakarta Berangkat Pagi

Bus PO Sinar Jaya melintas di jembatan Kali Kuto perbatasan Kendal-BatangPO Sinar Jaya dok. Bus PO Sinar Jaya melintas di jembatan Kali Kuto perbatasan Kendal-Batang

Kali ini, tim Redaksi Kompas.com dapat kesempatan untuk mencoba bus Sinar Jaya dengan rute Solo-Jakarta keberangkatan pagi dengan tarif Rp 335.000. Bus ini punya kapasitas 22 orang penumpang.

Terasa ekslusif! Bodi bus yang digunakan adalah buatan Karoseri Laksana, Legacy SR2 dengan ubahan interior cukup unik pada bagian tempat duduknya.

Bila biasanya tempat duduk ditata berdampingan 2-2 kanan dan kiri, pada Suite Class ini jok ditumpuk bertingkat kanan dan kiri dengan konfigurasi 1-1.

Baca juga: Merasakan Sleeper Bus PO Sinar Jaya Rute Solo-Jakarta Berangkat Pagi

2. Adu Fitur Mitsubishi XForce dan Honda HR-V, Mana yang Lebih Lengkap?

Motor listrik Honda EM1 e: hadir di GIIAS 2023KOMPAS.com/ADITYO WISNU Motor listrik Honda EM1 e: hadir di GIIAS 2023

“Di GIIAS tidak ada target khusus, pokoknya sebanyak mungkin konsumen kenal, kalau berkenan inden lebih dulu saja, supaya nanti cepat kebagian,” ujar Octa di Tangerang (11/8/2023).

“Nanti ada (promo khusus) untuk 100 pembeli pertama, kemudian ada offering dari sisi paket kredit dan sebagainya,” kata dia.

Baca juga: Adu Fitur Mitsubishi XForce dan Honda HR-V, Mana yang Lebih Lengkap?

3. Adu Fitur Mitsubishi XForce dan Honda HR-V, Mana yang Lebih Lengkap?

Adu desain Mitsubishi XForce dan Honda HR-VKompas.com Adu desain Mitsubishi XForce dan Honda HR-V

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com