Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Belum Mau Luncurkan Baojun Yep, SUV Listrik Mirip Jimny

Kompas.com - 13/08/2023, 17:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Wuling Motors menegaskan belum memiliki rencana untuk meluncurkan produk baru berbasis listrik atau electric battery electric vehicle (BEV) di Tanah Air, termasuk Baojun Yep.

Dikatakan Brand & Marketing Wuling Dian Asmahani, saat ini Wuling masih fokus terhadap pengembangan pasar dan penjualan Air ev. Apalagi kendaraan listrik mungil itu baru memasuki usia satu tahun.

"Produk apa yang mau diluncurkan nanti kedepannya, sebenarnya kami masih mau lihat konsumen Indonesia seperti apa (karakteristik sampai pola prilaku berkendara atas kendaraan listrik)," katanya di ICE BSD, Tangerang, Jumat (11/8/2023).

Baca juga: Cicilan Murah Wuling Air ev di GIIAS 2023

Baojun Yep, mobil listrik mirip Suzuki JimnyDok. Carnewschina.com Baojun Yep, mobil listrik mirip Suzuki Jimny

Pada sisi lain, Wuling tengah menyasar pasar Asia untuk melakukan ekspor kendaraan listriknya khususnya pada model Air ev. Dalam sasaran ekspor ini, Wuling akan menyasar negara yang mengadopsi setir kanan.

Beberapa negara yang sudah menjadi sasaran ekspor dari Wuling adalah Thailand dan juga Nepal. Adapun Wuling sudah melakukan ekspor sebanyak 400 unit Air ev ke Thailand.

“Intinya sasaran ekspor kami untuk Air ev itu adalah negara-negara yang setir kanan, tetapi negara apa saja kami memang sudah menjajaki beberapa negara ya. Ada beberapa negara kami jajakii,” jelasnya.

Diketahui, rumors atas kehadiran SUV kotak mirip Suzuki Jimny ini sempat berhembus di para pecinta nasional. Hal itu seiring sudah terdaftarnya desain paten mobil di Indonesia.

Baojun Yep memiliki dimensi panjang 3.381 mm, lebar 1.685 mm, dan tinggi 1.721 mm. Artinya Baojun Yep lebih pendek 214 mm dari Jimny.

Baca juga: 3 Mobil Listrik Termurah di GIIAS 2023, mulai Rp 189 Juta

mobil listrik Wulingdgip.go.id mobil listrik Wuling

Baojun Yep hadir dengan desain mengotak dan hanya tersedia dua pintu. Meski pelek terlihat kecil, namun DNA mobil offroad cukup terlihat jelas. Sektor lampu utama memiliki desain persegi panjang empat titik pada setiap sisinya, dipadukan dengan gril hitam polos.

Tampilan mobil terlihat cukup gagah berkat bumper hitam di bagian depan, serta over fender hitam yang dibuat menonjol.

Berdasarkan data Kementerian Perindustrian dan Teknologi China Baojun Yep dibekali dengan motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 67 hp dan torsi 140 Nm. Mobil disebut mampu menempuh jarak sejauh 303 km dalam sekali isi daya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com