Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Klaim Penjualan MU-X Naik 180 Persen pada Semester I-2023

Kompas.com - 12/08/2023, 12:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com – Penjualan produk light commercial vehicle (LCV) Isuzu MU-X mencatatkan kinerja positif pada awal semester tahun ini.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) semester I tahun 2023, penjualan ritel Isuzu MU-X mencatatkan 160 unit. Torehan tersebut naik 180 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu ketika hanya terjual 57 unit.

Baca juga: Ulas Eksterior Mitsubishi XForce dan Honda HR-V, Pilih Mana?

Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation selaku Reliable LCV Distributor Isuzu, Anton Rusli, mengatakan, penetrasi aktivitas segmen pertambangan, rental, dan perkebunan membuat penjualan mobil kelas SUV tersebut alami pertumbuhan.

”Ini memunculkan new fleet deal di segmen itu dan perluasan share of wallet dari existing Customer CV Isuzu, salah satunya adalah Perhutani,” kata Anton di Isuzu yang ada di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2023).

Isuzu mu-X 4x4 PerhutaniIsuzu Isuzu mu-X 4x4 Perhutani

Sebagai informasi, pada awal Juni 2023, Astra Isuzu telah menyerahkan 70 unit Isuzu Mu-X 4x4 dengan nilai sekitar Rp 41 miliar sebagai kendaraan operasional Perusahaan Umum Kehutanan Negara (Perhutani).

Baca juga: Fokus Jualan Air ev, Binggo Enggak Diajak ke GIIAS 2023

Dari jumlah itu, sebanyak 18 unit digunakan oleh Perhutani Divisi Jabar dan Banten, 24 unit untuk Perhutani wilayah Semarang, dan 28 unit untuk wilayah Surabaya.

Chief Operation Officer (COO) Astra Isuzu Yohanes Pratama mengatakan, tingginya permintaan MU-X karena ditopang layanan purnajual berkualitas dari Astra Isuzu.

”Mobil ini merupakan kendaraan bisnis pelanggan dengan aktivitas pada segmen mining, plantation, rental company, dan juga sebagai supporting vehicle untuk bisnis kendaraan niaga, sehingga dibutuhkan dukungan total solution pada layanan purnajualnya,” kata Yohanes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com