Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fokus Jualan Air ev, Binggo Enggak Diajak ke GIIAS 2023

Kompas.com - 12/08/2023, 10:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Setelah sempat diperkenalkan untuk pertama kalinya di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Wuling Motors tidak ikut serta membawa Binggo ke gelaran Gaikindo Indonesia Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Padahal kala itu, kendaraan listrik 5-seater hasil pengembangan dari platform GSEV milik Air ev tersebut mendapat respons positif dari para pengunjung. Bahkan sempat ada yang ingin memesannya.

Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani menjelaskan bahwa langkah tersebut diambil karena perseroan ingin lebih berfokus kepada Air ev yang baru masuk usia satu tahun.

Baca juga: TKDN Seres E1 Masih Rancu, Sokonindo Yakin Bisa Tembus 50 Persen

Wuling Binggo di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.Foto: KOMPAS.com/Claudia Wuling Binggo di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

Selain itu, Wuling mengaku belum berencana untuk meluncurkan Binggo untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat.

"Belum (akan diluncurkan setidaknya pada tahun ini). Kita lihat nanti ya karena saat ini kita masih fokus ke Air ev yang baru satu tahun," kata Dian saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

"Kita juga masih dalam mengedukasi masyarakat terhadap transisi menuju kendaraan listrik," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Dian juga berbicara bahwa di China Wuling sudah memiliki sejumlah produk elektrifikasi dengan beragam teknologi sesuai kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Lebih Segar, Intip Pembaruan Wuling Almaz RS yang Tampil di GIIAS 2023

Convoy Wuling Air ev Wuling Convoy Wuling Air ev

Namun, kalau untuk dibawa ke sini, perlu studi lebih lanjut supaya penyerapan pasarnya optimal karena sesuai karakteristik maupun kebutuhan mobilitas Indonesia.

"Kalau kita bicara model, kan banyak ya di China. Tapi kalau untuk produk apa yang mau diluncurkan, ke depannya kita masih melihat sebenarnya konsumen Indonesia butuhnya apa," ucap Dian.

Diketahui, di atas kertas spesifikasi Binggo memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase sepanjang 2.560 mm. Adapun Air ev punya dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm dengan wheelbase 2.010 mm.

Baca juga: Penampakan Wuling New Almaz RS Hybrid di GIIAS 2023

Mobil ini punya beberapa tipe, yang paling murah menggunakan baterai lithium iron phosphate (LFP) dengan kapasitas 17,3 kWh yang mampu membawa mobil melaju sejauh 203 km.

Tenaga dikirim ke motor listrik yang dipasang di depan dengan tenaga 41 PS dan torsi 110 Nm. Motor listrik tersebut mampu membawa mobil hingga kecepatan 100 km per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com