Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuat Beda, Diler Motor Listrik Honda Punya Logo Khusus

Kompas.com - 11/08/2023, 17:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Selain meluncurkan produk baru Honda EM1 e:, PT Astra Honda Motor (AHM) turut memberikan informasi mengenai jaringan diler khusus yang dapat melayani kebutuhan motor listrik.

Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran AHM, mengatakan, diler khusus motor listrik ini memiliki logo tersendiri.

“Pasti kebutuhannya juga sedikit berbeda dibandingkan dengan motor ICE (Internal Combustion Engine), contohnya mengenai informasi baterai, emergency-nya, penjelasan lebih detail,” ujar Octa di Tangerang (11/8/2023).

Baca juga: Pakai Mesin Diesel dan Bensin, Toyota Rangga Calon Angkot Masa Depan

Servis motor di bengkel resmi, Honda ke AHASSWMS Servis motor di bengkel resmi, Honda ke AHASS

“Karena bagi konsumen juga sesuatu yang baru, harus dijelaskan lebih, kemudian harus dipastikan kalau ada kendala, jangan sampai khawatir,” kata dia.

Menurut Octa, pelayanan berbeda buat konsumen EM1 e: dimulai dari sisi penjualan. Di mana konsumen akan menemui pramuniaga ahli yang sudah disiapkan untuk menjelaskan motor listrik.

Kemudian berlanjut ke ketersediaan komponen spare part buat motor listrik seperti baterai, sampai teknisi khusus yang bisa merawat dan menangani kendaraan tersebut.

Baca juga: 5 Jagoan Baru Honda di GIIAS 2023, Termasuk All New CR-V Hybrid

“Kita sudah menyiapkan jaringan diler, kita sudah siap se-Jawa dan Bali melayani konsumen,” ucap Octa.

“Nanti tandanya Honda e: Shop. Nanti ditunggu ya, kita akan cukup masif. Sebagian akan ada (Charging Station),” ujarnya.

Sebagai informasi, AHM baru saja meluncurkan Honda EM1 e: di pameran GIIAS 2023. Motor ini bakal diproduksi dan dijual mulai akhir 2023.

Pada bulan ini, konsumen juga sudah bisa melakukan pemesanan Honda EM 1 e: yang dibanderol dengan prediksi harga sekitar Rp 40 jutaan sampai Rp 45 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com