Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Nama The New SUV, Mitsubishi XForce

Kompas.com - 03/08/2023, 18:17 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors siap meluncurkan The New SUV pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), tepatnya 10 Agustus 2023 mendatang.

Sebelum peluncuran resminya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggoda konsumen dengan memamerkan desain eksterior dari The New SUV.

Pabrikan berlambang tiga berlian itu beberapa kali juga sempat merilis bocoran spesifikasi, seperti fitur drive mode dengan empat pilihan, dan juga Dynamic Sound Yamaha Premium.

Baca juga: Efek Sembarangan Pakai Filter Udara, Biaya Servis Motor Matik Bisa Tembus Rp 1 Juta

Mendekati waktu peluncurannya, para tenaga penjual Mitsubishi pun membocorkan nama resmi dari The New SUV.

Berdasarkan penelusuran tim redaksi melalui media sosial, beberapa sales menggunakan hashtag #mitsubishixforce dalam unggahannya.

Salah satu tenaga penjual Mitsubishi di Jakarta Barat mengatakan, bahwa The New SUV bakal mengusung nama Mitsubishi XForce.

Salah satu diler Mitsubishi membuka booking Mitsubishi XForceinstagram.com/promomitsubishiofficial Salah satu diler Mitsubishi membuka booking Mitsubishi XForce

“Kemarin kan belum ada namanya, jadi dibuat panggilannya The New SUV, sekarang sudah ada nama resminya XForce,” ucap tenaga penjual tersebut, kepada Kompas.com, Kamis (3/8/2023).

Tenaga penjual itu juga mengatakan Mitsubishi XForce sudah bisa dipesan, dengan booking fee sebesar Rp 5 juta.

“Harga kisarannya Rp 385 juta sampai Rp 405 juta. Sudah bisa pesan, booking fee Rp 5 juta,” kata tenaga penjual tersebut.

Pihak Mitsubishi hingga saat ini masih menutup rapat terkait nama resmi dari The New SUV. Sebelumnya awak media juga sempat menanyakan terkait nama XForce, saat preview The New SUV, namun para petinggi Mitsubishi masih enggan berbicara.

Baca juga: Nissan X-Trail Lawas Dianggap Boros, Begini Cara Mengobatinya

“Saya saja belum tahu (namanya). Saya sebutnya masih The New SUV. Ada banyak pilihan (nama), masih belum bisa diumumkan,” ucap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales and Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Sebagai informasi, Mitsubishi baru akan mengumumkan nama dan harga resmi dari mobil ini pada ajang GIIAS 10 Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com