Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ganti Lampu DRL Model Lexus, Harga mulai Rp 2 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi konsumen yang hendak memiliki tampilan lampu seperti mobil-mobil Lexus, ternyata hal itu bisa dilakukan lewat modifikasi.

Modifikasi lampu mobil sendirimemang masih tegolong ubahan kecil, karena hanya mengganti satu bagian komponen saja. Namun secara visual, efeknya akan sangat terlihat.

Dimas Faturrahman, Pemilik Bengkel Spesialis Autolamp dan Body Repair Dimas Motor menjelaskan, modifikasi lampu jenis ini memang sedang populer, khususnya di kalangan pengguna SUV.

“Biasanya bapak-bapak suka modifikasi ini. Ada yang bawa Fortuner atau Pajero, dua itu yang paling umum,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com di Tangerang, kamis (3/8/2023).

Dia mengatakan, proses modifikasi semacam ini juga tidak terlalu sulit, karena sudah banyak komponen aftermarket plug and play yang bisa digunakan.

“Modelnya mirip-mirip dengan lampu projie LED seperti angel eyes. Ada strip LED yang memanjang dan ada irama pendarnya, khas DRL (daytime running light) Lexus,” kata dia.

Dimas mengaku jika lampu semacam ini selalu tersedia untuk mobil-mobil umum. Tidak hanya di kelas SUV seperti Pajero dan Fortuner, kelas LMPV sekalipun seperti Avanza, Veloz, bahkan Xpander.

Proses pengerjaanya juga terbilang singkat, sekitar 2 jam sampai 3 jam, tergantung dari tingkat keramaian bengkel dan kesibukan mekanik.

Untuk banderol harga, Dimas mematok harga berdasarkan jenis mobil yang hendak dimodifikasi. Namun kisarannya mulai dari angka Rp 2 jutaan, untuk 1 set lampu depan.

“Pastinya beda antara SUV dan LMPV ya, cuma harganya masih under Rp 5 jutaan, cukup terjangkau karena modif ini lumayan mainstream juga,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/04/111200215/ganti-lampu-drl-model-lexus-harga-mulai-rp-2-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke