Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Harga The New SUV Mitsubishi dengan HR-V, Creta, dan Omoda 5

Kompas.com - 02/08/2023, 14:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors siap meluncurkan The New SUV pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), tepatnya 10 Agustus 2023.

Kehadiran mobil ini sekaligus bakal mengisi segmen SUV ringkas yang sebelumnya sudah dihuni oleh Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Chery Omoda 5.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah tenaga penjual Mitsubishi, The New SUV bakal dibanderol dengan kisaran harga Rp 300 juta sampai Rp 400 juta.

Baca juga: Ingat Ada Batas Kecepatan Maksimum pada Ban Mobil

Baik The New SUV, Honda HR-V, Hyundai Creta, maupun Chery Omoda sama-sama memiliki kubikasi mesin 1.500 cc. Keempat mobil tersebut juga menggunakan sistem penggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD).

Honda HR-V SE 1.5LKOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda HR-V SE 1.5L

Secara tampilan eksterior, keempat mobil tersebut hadir dengan desain yang gagah dan sporty layaknya mobil SUV ringkas. Hanya saja, The New SUV memiliki ground clearance yang lebih tinggi dari para kompetitornya, yakni 222 mm.

Sementara itu, dari sisi interior belum ada bocoran spesifik, tetapi The New SUV dipastikan memiliki empat mode berkendara yang sudah disesuaikan dengan pasar ASEAN, yakni Normal, Gravel (tanah), Mud (lumpur), dan Wet (basah).

Meski memiliki berbagai kelebihan, bukan berarti The New SUV tidak memiliki kekurangan. Pasalnya, SUV baru dari Mitsubishi ini dipastikan tidak memiliki sunroof. Berbeda dengan para kompetitornya yang sudah menyematkan sunroof hingga panoramic roof di bagian atap.

Test drive Hyundai CretaKompas.com/Adityo Test drive Hyundai Creta

Bicara soal harga, baik Honda HR-V, Hyundai Creta, maupun Chery Omoda, memiliki kisaran Rp 300 juta sampai Rp 500 juta.

Artinya, jika The New SUV dibanderol dengan harga Rp 300 juta sampai Rp 400 juta, semakin memberi persaingan ketat di segmen SUV ringkas.

Sebagai informasi, Honda HR-V dibanderol mulai dari Rp 375,9 juta untuk tipe terendah S CVT, hingga Rp 529,9 juta untuk tipe tertingginya yakni Turbo RS.

Sementara Hyundai Creta memiliki harga mulai Rp 291 juta untuk tipe terendah yakni Active MT, sampai Rp 408,3 juta untuk tipe Prime.

Chery Omoda 5 Tipe ZKOMPAS.com/STANLY RAVEL Chery Omoda 5 Tipe Z

Baca juga: Jelang MotoGP Inggris 2023, Marc Marquez Mengaku Siap Fisik dan Mental

Adapun untuk Chery Omoda dibanderol mulai Rp 334,8 juta untuk tipe Z dan Rp 404,8 untuk tipe RZ.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com