Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Binaan Astra Raih Predikat Unggul

Kompas.com - 02/08/2023, 11:33 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) meraih predikat sekolah unggul dalam acara Media Tour bertajuk Ciptakan Generasi Cerdas Masa Depan Indonesia di SMKN 1 Pandak, Kabupaten Bantul, pada Senin (1/08/2023).

YPA-MDR mengumumkan pencapaian SMKN 1 Pandak sebagai ‘Sekolah Unggul’, predikat yang diraih oleh berdasarkan hasil asesmen yang dilakukan oleh YPA-MDR, berkerja sama dengan Politeknik Astra.

Selain itu, pihak sekolah juga melaksanakan acara gelar karya kewirausahaan dengan memperkenalkan hasil produk dari sekolah, serta penandatanganan kerja sama dengan mitra industri.

Hal ini dilakukan agar lulusan SMKN siap untuk bekerja, loyal, dan mempuyai komitmen tinggi terhadap perusahaan, serta memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

Baca juga: Pemilik Mobil Jangan Malas Cek Kondisi Ban

YPA-MDR Astra mengumumkan pencapaian SMKN 1 Pandak sebagai ?Sekolah Unggul?Astra YPA-MDR Astra mengumumkan pencapaian SMKN 1 Pandak sebagai ?Sekolah Unggul?

Gunawan Salim, Ketua Pengurus YPA-MDR mengatakan, predikat ‘Sekolah Unggul’ menjadi bukti kesungguhan dan semangat juang yang tak kenal lelah dari para tenaga pendidik, siswa, dan staff sekolah.

“Melalui pencapaian predikat sekolah unggul ini, YPA-MDR berharap sekolah binaan dapat terus termotivasi untuk menorehkan prestasi baik pada bidang akademik dan non akademik, serta menjunjung tinggi Pendidikan yang berdampak bagi masyarakat sekitar, hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa,” kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (2/8/2023).

Meiyun, Kepala Sekolah SMKN 1 Pandak, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas torehan prestasi dan pencapaian yang berhasil diraih, atas dukungan YPA-MDR.

Baca juga: Harga LCGC Bekas per Agustus 2023 mulai Rp 60 Jutaan

Astra Akselerasi Pendidikan di Daerah Serambi Ibu Kota Negara NusantaraASTRA Astra Akselerasi Pendidikan di Daerah Serambi Ibu Kota Negara Nusantara

“Tidak lepas dari itu, kedepannya SMKN 1 Pandak akan terus berupaya maksimal dalam berkomitmen untuk kemajuan Pendidikan” Ujarnya.

Pitoyo Nugroho, Koordinator Bidang Tata Kelola Direktorat SMK, berharap kedepannya, siswa-siswi SMK akan semakin berkompetensi dan mampu mendapatkan karir di Industri yang sesuai dengan impian.

“Dilihat dari prestasi SMKN 1 Pandak sudah sangat baik serta mitra industri yang saat ini diperluas agar nantinya para siswa dapat bekerja sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,”kata dia.

Astra melalui YPA-MDR terus berupaya menyediakan program pendidikan yang mendukung kreativitas, berpikir kritis, dan pengembangan keterampilan kepemimpinan bagi sekolah.

Baca juga: Motor Listrik Alva Beredar di Perkotaan, Dipakai Pekerja SCBD

PT. Astra International Tbk melelaui Yayasan Pendidikan Astra ? Michael D. Ruslim (YPA-MDR) kembali menggelar pelatihan aman berlalu lintas.ist PT. Astra International Tbk melelaui Yayasan Pendidikan Astra ? Michael D. Ruslim (YPA-MDR) kembali menggelar pelatihan aman berlalu lintas.

Kurikulum inovatif dan fasilitas modern sekolah telah menciptakan pengalaman belajar yang tak tertandingi, memungkinkan para siswa untuk unggul dalam berbagai bidang.

Dengan semangat komunitas yang kuat, guru, siswa, dan seluruh staf sekolah bekerja bersama-sama untuk mencapai visi dan misi sekolah, menjadikan SMKN 1 Pandak sebagai pusat pendidikan yang mendunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com