Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang MotoGP Inggris 2023, Marc Marquez Mengaku Siap Fisik dan Mental

Kompas.com - 02/08/2023, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada paruh pertama MotoGP 2023, performa Marc Marquez jauh dari yang diharapkan. Namun, untuk paruh kedua ini, jelang MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Marquez mengaku kondisinya siap, baik secara fisik maupun mental.

Untuk diketahui, dari delapan seri yang sudah berlalu, Marquez baru berhasil menyelesaikan balapan tiga kali, itu pun pada sprint race. Sementara untuk balapan pada Minggu, Marquez belum pernah finis. Bahkan, sempat absen juga sebanyak lima seri.

Baca juga: Komentar Bijak Stoner Soal Masa Depan Marquez

Marquez mengatakan, dirinya menikmati liburan musim panas yang penting. Liburan tersebut menjadi kesempatan untuk memulai kembali dan memulihkan diri setelah awal musim yang sulit.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.

"Dari segi fisik dan mental, saya kembali ke lintasan dalam keadaan segar dan siap untuk bekerja. Saya tidak sabar untuk melihat semua orang kembali ke tim Repsol Honda dan memahami pekerjaan yang telah dilakukan selama jeda," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (2/8/2023).

Marquez menambahkan, Silverstone adalah trek di mana dirinya menjalani banyak persaingan sengit di masa lalu. Selama balapan di Silverstone, Marquez sudah meraih satu kemenangan dan dua kali finis kedua.

Baca juga: Video Marquez Jadi Sopir, Pakai Honda Civic Type R dengan Biofuel

"Tapi, yang paling penting adalah kembali ke atas motor, terus bekerja dan mencoba melakukan peningkatan dibandingkan paruh pertama tahun ini," kata Marquez.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @marcmarquez93 Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

Sekarang ini, Marquez berada di peringkat ke-19 pada klasemen sementara MotoGP 2023. Pebalap asal Spanyol ini juga masih mengincar kemenangan pertamanya di musim ini.

Marquez baru berhasil meraih satu podium dengan finis ketiga pada sprint race MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com