Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Swallow Luncurkan Ban Khusus Motor Listrik, Harga mulai Rp 179.000

Kompas.com - 01/08/2023, 15:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Industri Karet Deli (IKD) selaku perusahaan ban merek Swallow, baru saja meluncurkan produk ban khusus motor listrik yang bernama Swallow Voltrax.

Swallow Voltrax sengaja diluncurkan untuk menjawab meningkatnya tren motor listrik dalam beberapa tahun terakhir.

"Swallow Voltrax diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan ban motor listrik yang unggul serta terjangkau bagi masyarakat Indonesia,” ujar Gunawan, Sales Domestik PT IKD, di Jakarta (1/8/2023).

Baca juga: Mitos Motor 2 Tak Enggak Boleh Engine Brake, Bisa Bikin Mesin Rusak

Swallow luncurkan ban khusus motor listrik.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Swallow luncurkan ban khusus motor listrik.

“Ban khusus motor listrik terobosan terbaru Swallow Voltrax ini diharapkan dapat memberikan solusi kebutuhan akan ban yang memiliki performance, grip dan durability yang lebih baik,” kata dia.

Menurutnya, ban khusus motor listrik sengaja dibuat untuk mengatasi tingginya dan instannya torsi motor listrik dibandingkan motor konvensional.

Alasan lain adalah motor listrik memiliki berat baterai yang secara signifikan mempengaruhi distribusi berat kendaraaan sehingga membutuhkan ban khusus yang dirancang dapat menjaga kestabilan.

Baca juga: Diskon Low SUV, XL7 Tembus Rp 30 Jutaan, Rush Rp 20 Jutaan

Ban motor listrik juga dirancang dapat membantu mengurangi hambatan gulir atau rolling resistance dan meningkatkan jarak tempuh kendaraan dengan meminimalkan kehilangan energi akibat gesekan ban.

“Kami mengedepankan material unggulan yang dihasilkan campuran kart kualitas tinggi guna perkokoh struktur ban, serta desain teknis canggih yang telah kami tes kekuatan, performa, dan responnya,” ucap Gunawan.

Gunawan menambahkan, Swallow Voltrax akan mulai tersedia dalam satu bulan ke depan dan bisa didapatkan melalui distributor resmi IKD di toko-toko terdekat di seluruh Indonesia atau market place.

Baca juga: PO Juragan 99 Trans Luncurkan 2 Slepeer Bus Mewah

Ban khusus motor listrik Swallow VoltraxKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ban khusus motor listrik Swallow Voltrax

Untuk diketahui, secara umum Swallow Voltrax terdiri dari dua tipe. Mulai Swallow SC-115 dengan ukuran 2.75-10, 90/90-10, 90/90-12, 100/90-12, dan 100/100-14.

Lalu, Swallow SC-116 dengan ukuran 3.00-10, 100/90-10, 110/70-12, hingga 110/70-13. Kesembilan ukuran ban ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 179.000 hingga Rp 344.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com