Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Selis Laris Memasuki Tahun Ajaran Baru di Solo

Kompas.com - 29/07/2023, 09:22 WIB
Selma Aulia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Solo, Kompas.com - Peminat sepeda listrik akhir-akhir ini mulai meningkat dan mulai bersaing dengan motor listrik. Situasi ini terjadi, salah satunya karena ajaran baru yang telah dimulai dan banyak orang tua yang membelikan anaknya sepeda listrik untuk kemudahan sekolah.

Situasi ini dibenarkan oleh Silvi, marketing Selis Center Solo, Solo, Jawa Tengah, bahwa penjualan sepeda listrik Selis meningkat saat mulainya tahun ajaran baru 2023.

"Penjualan sepeda listrik Selis ini meningkat saat mulai ajaran baru anak sekolah, para orang tua banyak yang membelikan sepeda listrik untuk anaknya sekolah," ucap Silvi kepada Kompas.com, Jumat (27/7/2023).

Sehingga banyak terlihat di jalan anak sekolah yang berangkat sekolah atau pulang sekolah menggunakan sepeda listrik.

Baca juga: Bahaya, Kecepatan Sepeda Listrik Ada yang Setara Uji Tabrak Mobil

Sepeda listrik produksi Selis di PEVS 2023, JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023).KOMPAS.com/XENA OLIVIA Sepeda listrik produksi Selis di PEVS 2023, JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023).

Kepraktisan sepeda listrik ini juga menjadi faktor para orang tua membelikan anaknya sepeda listrik, seperti tidak perlu SIM, tidak repot mengurus plat nomor, STNK, dan surat-surat lainnya. 

Peminat sepeda listrik sendiri tidak hanya dari kalangan anak-anak namun juga orang dewasa yang tidak bisa menggunakan sepeda motor yang biasanya dari kalangan wanita.

Selain itu pembelian sepeda listrik sangat mudah, hanya perlu datang ke showroom terdekat dan memilih produk sepeda listrik mana yang diinginkan.

Silvi juga menambahkan terdapat kemudahan dalam membeli sepeda listrik Selis, serta banyak pilihan model dan harga.

"Selis menawarkan kemudahan dalam membeli sepeda listrik, pembeliannya dapat dilakukan secara cash atau kredit, untuk jangka waktu angsuran dapat dipilih mulai dari 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan," ucap Silvi.

Baca juga: Ingat Sepeda Listrik Adalah Alat Transportasi, bukan Mainan atau Alat Olahraga

Sepeda listrik Beam Rover dioperasikan di Universitas Indonesia. Dok. Humas UI Sepeda listrik Beam Rover dioperasikan di Universitas Indonesia.

Selain kemudahan pembelian Selis, juga terdapat produk Selis yang banyak diminati oleh pembeli seperti Selis Mandalika. Untuk Selis Mandalika ini dijual dengan harga Rp 5,4 juta.

"Untuk produk yang paling banyak dicari dan paling laku, ada Selis Mandalika dengan dinamo 350 W dan baterai 36 V 12 Ah, sehingga sudah dapat digunakan untuk berkendara di sekitar rumah", ucap Silvi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com